Teh Gelas Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba Gapura Hias di Semarang

Antonius Haliman, Business Unit Manager PT. CS2 Pola Sehat dalam penyerahkan hadiah kepada tiga juara utama lomba gapura hias di Kota Semarang, Jumat (21/12).

SEMARANG- Teh Gelas menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba gapura hias di Kota Semarang Jawa Tengah. Terdapat tiga pemenang utama yang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta rupiah.

Adapun tiga pemenang lomba gapura hias dari bahan bekas kemasan Teh Gelas yakni gapura di Jalan Asem 1 RT 1 RW 6 Sampangan, gapura Pandean Taman Harjo RT 3 RW 1, dan gapura di Jalan Waltermangonsidi Semarang.

Hadiah juga diberikan kepada lima juara favorit satu yang masing-masing mendapatkan Rp 2 juta rupiah dan 10 pemenang favorit dua masing-masing senilai Rp 1 juta rupiah dengan total hadiah senilai Rp 50 juta rupiah.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua mengatakan, melalui lomba gapura hias tersebut Teh Gelas mengkampanyekan agar masyarakat tidak mambuang sampah sembarangan, karena dengan sentuhan sederhana kemasan-kemasan Teh Gelas bisa diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat.

“Kita ingin mengajak masyarakat agar sampah kemasan Teh Gelas ini bisa dimanfaatkan lagi dengan cara sederhana saja, yakni dengan dekorasi. Lingkungan pun nantinya jadi cantik, bagus,” ujarnya, Jumat (21/12).

Dikatakan, selain memanfaatkan barang bekas tersebut, hadirnya lomba tersebut akan menumbuhkan kembali budaya masyarakat Indonesia yang gemar bergotong royong.

“Pada waktu mempersiapkan gapura itu pastinya bukan individu namun ada kelompok, sehingga ada planing, musyawarah, jadi gotong royong juga bisa tumbuh di situ. Ke khasan masyarakat Indonesia yang suka bergotong royong, kerja sama akan tumbuh,” ucapnya.

Dia berharap ke depan, seluruh kota-kota di Indonesia bisa terselenggara kegiatan serupa sehingga kampanye untuk menjaga lingkungan tersebut dapat berjalan baik.

Sementara kegiatan yang sama telah dilakukan di kota lain sejak tahun 2017 lalu yakni di Bali, Cirebon, Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan Makassar. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here