Ekonomi BisnisTeknologi Plasmacluster Tembus Penjualan 80 Juta Unit di Seluruh...

Teknologi Plasmacluster Tembus Penjualan 80 Juta Unit di Seluruh Dunia

-

- Advertisment -spot_img
Tim Sharp Indonesia menjelaskan Air Purifier with Mosquito Catcher dalam rangkaian kampanye Waspada DBD.

JAKARTA – Sembilan belas tahun pasca peluncuran perdananya di tahun 2000, teknologi Plasmacluster dari SHARP masih terus eksis di pasaran dalam berbagai produk elektronik milik SHARP. Penyempurnaan teknologi Plasmacluster serta pemahaman konsumen yang semakin tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan, turut memicu meningkatnya minat konsumen dalam produk ini. Hasilnya, teknologi Plasmacluster dari SHARP pun sukses menembus angka penjualan fantastis yaitu penjualan 80 juta unit di seluruh dunia.

Keberhasilan ini juga disambut Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, “Kami senang sekali dapat berkontribusi mewujudkan penjualan 80 juta unit ini, karena butuh waktu yang tidak sebentar bagi kami untuk mengenalkan teknologi Plasmacluster ke konsumen Indonesia. Namun, lewat edukasi yang tepat, produk-produk berteknologi Plasmacluster kami mulai digandrungi dan dicari oleh banyak masyarakat terutama di kota-kota besar. Konsumen yang awalnya awam dan cenderung tak acuh dengan kesehatan mulai merasakan manfaat dari adanya benaman teknologi ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (8/4/19).

Teknologi Plasmacluster menawarkan udara jernih bagi konsumen lewat kemampuannya menghasilkan dan melepas ion positif dan negatif yang sama seperti di alam. Setelah menjernihkan udara, ion-ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara. Hasilnya, teknologi Plasmacluster mampu menghentikkan pergerakan virus, bakteri, maupun alergen.

Teknologi Plasmacluster juga memilik banyak manfaat lain mulai dari menghilangkan bau tak sedap yang sering muncul dari asap rokok, hidangan, dan binatang peliharaan hingga memberikan kelembaban yang tepat pada ruangan.

Seiring dengan pengembangan yang terus dilakukan, Air Purifier Sharp tidak hanya fokus pada penjernihan udara semata, beragam fitur dibenamkan, salah satunya adalah fitur penangkap nyamuk. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara sehat dan perlindungan dari bahaya nyamuk demam berdarah di mana saat ini Indonesia sedang terjangkit wabah demam berdarah.

Melatarbelakangi SHARP Indonesia menyelenggarakan kampanye program Waspada DBD. Program ini merupakan gabungan antara kampanye online dan offline yang dijalankan sejak Maret hingga awal April 2019.

Sirkulasi udara yang cenderung lembab dan tak segar pada musim hujan sering kali menjadi penyebab munculnya penyakit seperti DBD. Kecemasan masyarakat atas penyakit ini disiasati Sharp Indonesia dengan memberikan fogging gratis dan penyuluhan mengenai salah satu produk yang dibenamkan teknologi Plasmacluster yaitu Air Purifier with Mosquito Catcher.

Dalam program ini, konsumen beruntung yang telah mendaftarkan diri lewat tautan Bit.ly/WaspadaDBD akan mendapatkan satu unit produk Air Purifier with Mosquito Catcher dan hadiah utama yaitu fogging gratis untuk 50 rumah di area pemukimannya. Dari hasil registrasi online, ada empat pemenang terpilih yang dikunjungi Sharp Indonesia dengan lokasi berbeda, diantaranya Panji Buwono (Bekasi), Pondok Cina (Depok), Villa Nusa Indah (Bekasi), dan Kelapa Gading.

Melalui program ini, masyarakat mendapatkan pemahaman menyeluruh baik mengenai bahaya dan cara penanggulangan DBD yang dibawakan oleh Perwakilan Dinas Kesehatan setempat hingga manfaat dari penggunaan produk Air Purifier Sharp. Selama berlangsungnya acara, dijelaskan pula bagaimana teknologi Plasmacluster dapat membersihkan udara, sehingga udara dalam ruangan jauh lebih aman untuk kesehatan.

Terlebih lagi Air Purifier with Mosquito Catcher juga dilengkapi sinar ultraviolet dan lapisan perekat yang memudahkan sistem penangkapan nyamuk dengan cara yang lebih aman karena tidak menggunakan bahan kimia yang membahayakan tubuh.

“Ini merupakan salah satu kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, melalui teknologi dan produk yang kami miliki, kami ingin memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman,” ungkap Agus Soewadjie selaku Assistant General Manager Marketing Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Teknologi Plasmacluster kini telah dibenamkan pada lebih dari 14 produk elektronik SHARP Indonesia yang berada dalam kategori produk Air Purifier, AC, lemari es, dan Ion Generator. SHARP masih akan terus mengembangkan cara-cara terbaru untuk mewujudkan teknologi Plasmacluster yang lebih bermanfaat bagi kehidupan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Derma 9 Rambah Pasar Skincare, Bisa Gabung Jadi Agen dan Reseller

SEMARANG - Klinik kecantikan Derma 9 serius menggarap pasar skincare untuk memberikan produk perawatan kecantikan yang terbaik. Derma 9 telah...

Springbed Kesehatan Makin Diminati Konsumen di Semarang

SEMARANG - Kasur springbed kesehatan untuk tulang belakang makin diminati oleh konsumen di Semarang, Jawa Tengah selama tahun 2021. Banyak...

Polri dan Pertamina Bongkar Praktik Penyalahgunaan BBM Subsidi di Cilacap Rugikan Negara Rp 49 Miliar

SEMARANG - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korpolairud Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri bersama Pertamina membongkar penyalahgunaan dan penimbunan BBM...

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda