Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 8 dengan Kurikulum Berbasis Teknologi Digital

0

YOGYAKARTA – Telkomsel kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) IndonesiaNEXT Season 8. Bertemakan #upskilltoinnovate, program ini bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda Indonesia dan membentuk talenta digital yang andal.

Sebagai upaya penciptaan dampak sosial positif Telkomsel melalui pemberdayaan masyarakat, IndonesiaNEXT dihadirkan sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Menanggapi proyeksi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) yang mencatat kebutuhan akan 9 juta talenta digital pada tahun 20301, Telkomsel berkomitmen untuk mendorong minat mahasiswa dalam mempelajari ilmu komputer dan keterampilan teknologi lainnya melalui program IndonesiaNEXT Season 8.

Dalam penyelenggaraan tahun ke-8, IndonesiaNEXT menghadirkan berbagai pembaruan, termasuk sertifikasi dan modul berbasis teknologi yang lebih spesifik, Bootcamp intensif, serta kolaborasi dengan alumni program untuk berbagi inspirasi kepada para peserta. Diharapkan, program ini dapat menjadi digital talent accelerator untuk mendorong inovasi generasi muda yang berkelanjutan.

Rangkaian IndonesiaNEXT Season 8 diawali dengan roadshow ke beberapa top techno campus di Indonesia. Roadshow dimulai di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Rabu (8/5) dan saat ini diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif pada DigiTalks Session serta National Lecturer Session.

Beberapa pembicara inspiratif tersebut di antaranya CEO of Komerce Novi Bayu Darmawan, Principal Marketing Strategy Integration Telkomsel Andhika Adrianto dan Head of Digital Transformation Office, Faculty of Mathematics, and Natural Science UGM, Mardhani Riasetiawan. Peserta roadshow juga berkesempatan mengetahui lebih detail konsep baru yang diusung IndonesiaNEXT Season 8 langsung dari Head Mentor IndonesiaNEXT Season 8 Harry Mawardi.

Andrew Mamahit, General Manager Mobile Segment GTM Area Jawa Bali Telkomsel mengatakan, IndonesiaNEXT hadir kembali untuk mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda, sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

“Dengan menjangkau lebih dari 79 ribu peserta dari 695 perguruan tinggi sejak 2016, Telkomsel berharap IndonesiaNEXT sebagai digital talent accelerator dapat menghadirkan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan Indonesia dan mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital andal dan berdaya saing tinggi di masa depan,” ujarnya.

IndonesiaNEXT Season 8 terdiri dari empat tahap: Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding. Hingga 1.000 peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan International Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie. Tahap-tahap selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari fondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). IndonesiaNEXT akan diakhiri dengan Awarding bagi 9 peserta terbaik.

Pendaftaran untuk IndonesiaNEXT Season 8 masih dibuka hingga 31 Mei 2024. Program ini akan membagi peserta ke dalam 3 kategori: Hustler, Hipster, dan Hacker, yang setiapnya menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman indonesianext.co.id.

IndonesiaNEXT merupakan bagian dari peta jalan ekosistem inovasi digital Telkomsel yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, corporate venture capital Telkomsel Ventures, sampai dengan digital business portfolio holding & platform company INDICO. Secara keseluruhan, ekosistem inovasi ini ditujukan untuk mengembangkan inovasi bersama para stakeholders yang dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.

“IndonesiaNEXT bukan hanya program CSR, tetapi juga komitmen nyata Telkomsel dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya melalui peningkatan kapabilitas dan daya saing talenta digital muda kita. Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan Indonesia, Telkomsel akan terus menghadirkan ragam inovasi yang dapat memberdayakan masyarakat untuk meraih hari yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah,” pungkasnya.***

 

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan