Telkomsel Hadirkan IndonesiaNEXT 2019 di Yogyakarta

Founder pulau bahagia ekosistem, Waizly Darwin (kiri), VP Corporate Communications PT. Telkomsel, Deni Abidin, Pakar Komunikasi, Adita Irawati, Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, Komisaris Telkomsel, Yose Rizal, GM Consumer Sales Region Jateng & DIY, Riki Agus Setiawan, dan GM Mass Market Segment Sales Jawa Bali, Eko Atmaja melakukan foto bersama saat pembukaan acara IndonesiaNEXT di kampus UGM Yogyakarta.

YOGYAKARTA – Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.

Pada tahun keempat penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT akan memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi bagi para peserta yang menitikberatkan pada kemampuan di bidang teknologi digital.

Peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp dalam menentukan peserta terbaik IndonesiaNEXT 2019.

Vice President Corporate Communications, Deni Abidin mengatakan, Telkomsel berupaya untuk terus bergerak maju mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional, selaras dengan visi pemerintah dalam menjadikan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan.

“Melalui Indonesia Next ini yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional, kami mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda  khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global,” ujarnya, Selasa (26/11/19).

Dia menambahkan, Telkomsel akan menyelenggarakan IndonesiaNEXT 2019 di delapan lokasi kegiatan di seluruh Indonesia. Yogyakarta merupakan satu dari delapan lokasi tersebut yang digelar di Universitas Gadjah Mada pada tanggal 26 November 2019 dengan menghadirkan, Yose Rizal (Komisaris Telkomsel), Waizly Darwin (Founder Pulau Bahagia Ekosistem), Adita Irawati (Pakar Komunikasi) serta TrheeSpeakers (Communication & Public Speaking Specialist).

Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berkelanjutan.

Lokasi kegiatan pada tahun ini digelar di kota Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Surabaya, Yogyakarta, Sumedang. IndonesiaNEXT tahun ini menyasar kota-kota yang belum pernah menjadi lokasi penyelenggara sebelumnya, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh mahasiswa di Indonesia untuk bisa berpartisipasi dan meningkatkan kompetensinya.

Dengan begitu, program yang telah digelar sejak 2016 tersebut diharapkan dapat membantu mengakselerasikan negeri melalui peningkatan SDM secara menyeluruh dan merata di Indonesia.

Di setiap kota, rangkaian kegiatan IndonesiaNEXT 2019 dibuka dengan kuliah umum bertema “Digital Leadership” oleh sejumlah narasumber profesional yang berkompeten. Selain itu, terdapat kursus online yang topiknya terdiri dari creative content, office and presentation, dan creative design.

Tak ketinggalan, pelatihan secara tatap muka juga dilakukan dengan tema “Creative Design for Powerful Presentation”. Lalu, akan dilakukan sertifikasi tingkat internasional bagi para peserta yang dapat menjadi modal para peserta untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri.

Kemudian, akan dipilih tiga peserta terbaik dari setiap kota yang akan mengikuti National Bootcamp sebagai tahapan terakhir untuk dapat menjadi The Best IndonesiaNEXT 2019 Talents.

Pada kegiatan kuliah umum IndonesiaNEXT 2019 di Universita Gadjah Mada ini juga diisi materi How To Make Creative Content – OMG Session yang dipandu oleh Local Content Creator Andini Mulyadi dan Opik, yang sekaligus akan memberikan short training bagi para peserta.

“Sejak diselenggarakan pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau sekitar 40 ribu peserta dari ribuan universitas di seluruh Indonesia. Antusiasme yang ditunjukkan para generasi penerus bangsa ini menjadi pembakar semangat Telkomsel untuk kembali menggelar program tersebut tahun ini, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak mahasiswa sehingga mereka mampu menjadi SDM-SDM unggul yang semakin cakap dan kompeten sehingga tidak hanya dapat bersaing di dalam negeri saja, namun juga hingga ke level internasional,” tutupnya.

Sepanjang penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT telah memberangkatkan para pemenangnya ke Jepang hingga Amerika Serikat untuk mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama. Selain itu, lebih dari 4.800 peserta telah mendapatkan sertifikasi keahlian dari tiga edisi IndonesiaNEXT. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here