Ekonomi BisnisTelkomsel Konsisten Kembangkan Ekosistem Digital Mudahkan Pelanggan

Telkomsel Konsisten Kembangkan Ekosistem Digital Mudahkan Pelanggan

-

- Advertisment -spot_img

Customer service di GraPARI Telkomsel Pahlawan tengah melayani berbagai kebutuhan pelanggan Telkomsel, Selasa (3/9/19).

SEMARANG – Telkomsel senantiasa konsisten mengembangkan ekosistem digital untuk memudahkan layanan pelanggan terutama pengguna smartphone.

Manager Direct Sales & Customer Care Operation Jateng & DIY Telkomsel Avi S. Sadoek mengatakan, Telkomsel terus berupaya memberikan kemudahan akses layanan bagi para pelanggannya pengguna smartphone dan tablet lewat MyTelkomsel.

Layanan self service ini mampu memberikan informasi profil pelanggan, memudahkan isi ulang pulsa, dan pembelian paket layanan Telkomsel lainnya.

“Kita berusaha semaksimal mungkin mengalihkan ke digital agar pelanggan tidak perlu datang ke GraPARI. Kita sistem digital melalui MyTelkomsel layanan sudah ada dalam genggaman,” katanya, Kamis (5/9/19).

“Supaya pelanggan butuh informasi apapun, sisa kuota berapa, mau ekstra kuota nambah cukup di My Telkomsel. Dan Telkomsel sengaja mengalihkan ke digital agar memudahkan pelanggan,” sambungnya.

Dikatakan, Telkomsel sadar tidak semua pelanggan memiliki waktu lebih untuk datang ke GraPARI. Sehingga diantara mereka tentunya mencari mana yang lebih mudah.

Untuk itu, kata dia pengembangan digital menjadi solusi memudahkan layanan pelanggannya. Dan My Telkomsel merupakan solusi tersebut.

“Tidak semua pelanggan sempat datang ke GraPARI, makannya dengan kesibukannya mereka mencari mana yang lebih mudah. Dan di My Telkomsel mau di manapun, mereka sudah bisa mengakses kapanpun,” ujarnya.

Meski demikian lanjutnya, Telkomsel tidak lantas melupakan kemudahan layanan pelanggan yang datang ke GraPARI. Saat ini Telkomsel tengah serius membangun boks yang bisa digunakan layaknya sebuah ATM untuk mengurus SIM card baik yang rusak maupun hilang.

“Kami sekarang sedang proses membangun boks my GraPARI, sistemnya seperti ATM bisa di askes 24 jam. Pelanggan bisa datang tidak perlu lagi antri di customer service,” ucapnya.

Ditambahkan, saat ini jumlah pelanggan yang datang ke GraPARI Telkomsel di Jalan Pahlawan berkisar 200 pelanggan per harinya, yang kebanyakan mengurus kartu hilang dan rusak.

“Rata-rata di GraPARI Telkomsel Pahlawan 200 pelanggan per hari, tapi itu semakin lama kita alihkan ke digital,” pungkas. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda