Ekonomi BisnisTelekomunikasiTelkomsel Launching Aplikasi FT UNDIP Mobile

Telkomsel Launching Aplikasi FT UNDIP Mobile

-

- Advertisment -spot_img

Telkomsel mempersembahkan aplikasi digital “FT UNDIP Mobile” untuk Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, yang kemudian dilaunching pada Jumat (20/4).

SEMARANG- Memasuki era digital, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital untuk dapat memberikan the best digital experience bagi pelanggan tak terkecuali di dunia pendidikan. Untuk itu, Telkomsel mempersembahkan aplikasi digital “FT UNDIP Mobile” untuk Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, sebagai salah satu wujud tanggung jawab Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Bertempat di Gedung ICT UNDIP, Jumat (20/4), telah dilakukan peluncuran Aplikasi FT UNDIP Mobile oleh Dekan FT UNDIP, Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, PhD dan GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel, Retno Wardani. Acara peluncuran ini bersamaan dengan acara Seminar Nasional yang dihadiri oleh 300 peserta dari Dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik UNDIP.

Retno mengharapkan, dengan kehadiran aplikasi ini kian mempermudah civitas akademika UNDIP khususnya di Fakultas Teknik untuk mendukung aktivitas perkuliahannya.

“Hingga saat ini Telkomsel telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE di seluruh kota kecamatan di Jawa Tengah dan DIY. Seiring penggelaran jaringan broadband tersebut, kami berkewajiban untuk memberikan pemanfaatan internetan secara produktif dan edukatif seperti membuat Aplikasi FT UNDIP Mobile ini. Diharapkan dengan aplikasi ini civitas akademika UNDIP khususnya di Fakultas Teknik dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung aktivitas perkuliahannya,” ujarnya.

Dikatakan, aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Playstore secara gratis oleh mahasiswa, wali mahasiswa serta dosen di Fakultas Teknik UNDIP, karena banyak manfaat yang didapatkan mulai informasi perkuliahan, seperti jadwal kampus, nilai IPK dan absensi. Selain itu ada fitur menarik lainnya yakni fitur pertemanan, forum diskusi, perkiraan cuaca serta acara kampus yang sedang berlangsung.

Ia juga bergharap, kedepan aplikasi Mobile kampus itu dapat dimanfaatkan oleh perguruan tinggi lainnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Aplikasi Mobile kampus ini akan terus kami kembangkan, harapan kami ke depan aplikasi ini dapat dimanfaatkan juga oleh kampus-kampus lainnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” Tutupnya.

Sementara, saat ini Telkomsel di wilayah Jateng dan DIY telah memiliki lebih dari 16 juta pelanggan dan 10 persen diantaranya adalah pelanggan segmen youth. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda