Ekonomi BisnisTelekomunikasiTelkomsel Launching Aplikasi FT UNDIP Mobile

Telkomsel Launching Aplikasi FT UNDIP Mobile

-

- Advertisment -spot_img

Telkomsel mempersembahkan aplikasi digital “FT UNDIP Mobile” untuk Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, yang kemudian dilaunching pada Jumat (20/4).

SEMARANG- Memasuki era digital, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital untuk dapat memberikan the best digital experience bagi pelanggan tak terkecuali di dunia pendidikan. Untuk itu, Telkomsel mempersembahkan aplikasi digital “FT UNDIP Mobile” untuk Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, sebagai salah satu wujud tanggung jawab Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Bertempat di Gedung ICT UNDIP, Jumat (20/4), telah dilakukan peluncuran Aplikasi FT UNDIP Mobile oleh Dekan FT UNDIP, Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, PhD dan GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel, Retno Wardani. Acara peluncuran ini bersamaan dengan acara Seminar Nasional yang dihadiri oleh 300 peserta dari Dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik UNDIP.

Retno mengharapkan, dengan kehadiran aplikasi ini kian mempermudah civitas akademika UNDIP khususnya di Fakultas Teknik untuk mendukung aktivitas perkuliahannya.

“Hingga saat ini Telkomsel telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE di seluruh kota kecamatan di Jawa Tengah dan DIY. Seiring penggelaran jaringan broadband tersebut, kami berkewajiban untuk memberikan pemanfaatan internetan secara produktif dan edukatif seperti membuat Aplikasi FT UNDIP Mobile ini. Diharapkan dengan aplikasi ini civitas akademika UNDIP khususnya di Fakultas Teknik dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung aktivitas perkuliahannya,” ujarnya.

Dikatakan, aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Playstore secara gratis oleh mahasiswa, wali mahasiswa serta dosen di Fakultas Teknik UNDIP, karena banyak manfaat yang didapatkan mulai informasi perkuliahan, seperti jadwal kampus, nilai IPK dan absensi. Selain itu ada fitur menarik lainnya yakni fitur pertemanan, forum diskusi, perkiraan cuaca serta acara kampus yang sedang berlangsung.

Ia juga bergharap, kedepan aplikasi Mobile kampus itu dapat dimanfaatkan oleh perguruan tinggi lainnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Aplikasi Mobile kampus ini akan terus kami kembangkan, harapan kami ke depan aplikasi ini dapat dimanfaatkan juga oleh kampus-kampus lainnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” Tutupnya.

Sementara, saat ini Telkomsel di wilayah Jateng dan DIY telah memiliki lebih dari 16 juta pelanggan dan 10 persen diantaranya adalah pelanggan segmen youth. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda