Ekonomi BisnisTim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

-

- Advertisment -spot_img
Rotary Club Semarang Sentral bekerjasama dengan Rotary Club Semarang Indraprasta, Bank Eco Enzyme Semarang Hebat dan PMI Semarang memberikan Sosialisasi dan Pelatihan Cara Pembuatan Eco Enzym bagi para Koordinator SIBAT se kota Semarang.

SEMARANG – Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia (PMI) untuk terus berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid 19 dan peningkatan kesiap-siagaan bencana.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang adalah melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk masyarakat.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini melibatkan para Koordinator SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) yang ada di 16 Kelurahan di Kota Semarang.

Rotary Club Semarang Sentral berusaha memberikan alternatif “cairan organik untuk perbaikan kualitas udara” yang lebih ramah lingkungan dan baik untuk tubuh serta tentunya lebih ekonomis yaitu Eco Enzyme.

Eco-Enzyme (EE) adalah larutan multifungsi yang dihasilkan melalui proses fermentasi dari sisa sampah dapur organik ( kulit buah-buahan, sayuran), molase atau gula merah/tebu dan Air bersih. Warnanya Kecoklatan (Muda / Tua) dan berbau asam manis seperti khas bau rasa fermentasi.

Eco-Enzyme dikembangkan oleh dr. Rosukon Poompanvong – Thailand. Dr. Rosukon telah melakukan penelitian selama 30 tahun.

Menurut Pres. Caroline dari Rotary Club Semarang Sentral, selain dapat difungsikan untuk menjernihkan udara di ruangan, membersihkan badan, obat Kumur dsb , eco enzyme juga dapat diolah menjadi hand sanitizer.

Untuk itu Rotary Club Semarang Sentral bekerjasama dengan Rotary Club Semarang Indraprasta, Bank Eco Enzyme Semarang Hebat dan PMI Semarang memberikan Sosialisasi dan Pelatihan Cara Pembuatan Eco Enzym bagi para Koordinator SIBAT se kota Semarang.

Bertempat di Kantor PMI Kota Semarang, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 29 Juli 2021 sekaligus pemberian bantuan Eco Enzyme sebanyak 100 Lt (untuk tahap awal) dan 1 unit alat semprot gendong 16 Liter kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyemprotan di 16 kelurahan keesokan harinya.

1 COMMENT

  1. Bagus banget…. eco enzyme ini sangat ramah lingkungan, kualitas udara jd lebih baik. Tks Rotary Club Semarang Sentral, PMI dan juga para koord SIBAT. Anda luar biasaaa…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda