UmumKesehatanTinggal Klik Link, Bantuan Obat dan Vitamin Pasien Isoman...

Tinggal Klik Link, Bantuan Obat dan Vitamin Pasien Isoman Dikirim

-

- Advertisment -spot_img

KOTA BANDUNG — Bantuan obat dan vitamin dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) sudah mulai disalurkan. Ada yang sudah sampai, ada juga yang masih dalam proses.

Salah satu pasien COVID-19 di Kota Bandung yang sudah menerima bantuan tersebut adalah Rizky Perdana. Menurutnya, paket vitamin yang ia terima dapat membantu proses pemulihan usai terkonfirmasi positif pada 1 Juli 2021.

“Sebagai pasien isoman gejala ringan, bantuan vitaminnya cukup membantu untuk persediaan vitamin di rumah. Jadi, tidak perlu minta tolong orang di rumah untuk keluar membeli vitamin. Tinggal tunggu saja, nanti sampai,” kata Rizky, Jumat (9/7/2021).

Menurut Rizky, proses permohonan bantuan paket obat dan vitamin melalui fitur Isoman di portal Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar) tergolong mudah.

“Ini cukup mudah, tinggal klik link, lalu isi-isi data diri lengkap dan tunggu datang, cuma kalau bisa dikombinasi sama fitur telemedicine jadi bisa sekaligus konsultasi dan mengajukan obat,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Fabiola Ratih. Menurutnya, fitur Isoman di portal Pikobar sangat mudah diakses. “Sangat membantu, saya terima vitamin dan fitur Isoman itu mudah untuk diakses,” tuturnya.

Selain pengajuan permohonan bantuan obat dan vitamin, fitur Isoman memuat dua menu utama lainnya. Pertama adalah informasi mengenai tata laksana isoman. Menu selanjutnya adalah telekonsultasi.

Dengan adanya sistem telekonsultasi, pasien COVID-19 yang menjalani isoman dapat memeriksakan kondisi kesehatan secara rutin. Selain menghadirkan dokter dari Dinas Kesehatan secara langsung, Pemda Provinsi Jabar menyiapkan chatbot.

Pemda Provinsi Jabar sendiri meluncurkan fitur Isoman untuk memperkuat manajemen perawatan pasien COVID-19 yang menjalani isoman.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda