Ekonomi BisnisTingkatkan Kenyamanan Pengguna Wearable Air Purifier, LG Perkenalkan Aplikasi...

Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Wearable Air Purifier, LG Perkenalkan Aplikasi PuriCare Mask

-

- Advertisment -spot_img
APLIKASI PURICARE MASK- PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan ketersediaan aplikasi yang dibuat khusus sebagai penunjang kenyamanan pengguna perangkat bernama LG PuriCare Wearable Air Purifier. Foto : ist/zpnapasar.com

JAKARTA – Seiring dengan peningkatan pengguna pemurni udara berwujud perangkat sandang miliknya, PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan ketersediaan aplikasi yang dibuat khusus sebagai penunjang kenyamanan pengguna perangkat bernama LG PuriCare Wearable Air Purifier tersebut.

“Pengembangan aplikasi ini sejalan dengan upaya memberikan kenyamanan pengguna melalui integrasi perangkat dengan kepintaran untuk menghasilkan informasi relevan yang dibutuhkan pengguna,” ujar Satrio Mulyo P – Part Leader Air Solutions LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, aplikasi ini dikembangkan khusus bagi perangkat LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua yaitu model AP551AWFA & AP551ABFA. Menjadi pengembangan dari model sebelumnya, LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua memiliki bentuk yang lebih bergaya dengan dimensi terkesan lebih modern dan ringkas.

“Dengan tetap mempertahankan performa pemurnian udara melalui keberadaan HEPA filter seperti pada model sebelumnya, generasi kedua ini memberikan kemudahan berbicara lebih jelas tanpa harus melepas perangkat dari bagian wajah. Hal ini berkat fitur VoiceON yang berupa pelantang suara terintegrasi dan dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol khusus pada bagian bawah perangkat,” katanya.

Menurutnya, Aplikasi PuriCare Mask yang dirancang berbasis Bluetooth, tak saja membuat pengguna dapat memantau berbagai hal terkait penggunaan, namun pula informasi pendukung bagi pola hidup lebih sehat. Aplikasi bernama PuriCare Mask ini dapat digunakan dengan mengunduhnya melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

“Setelahnya, pengguna harus menghubungkannya dengan produk LG PuriCare Wearable Air Purifier via koneksi Bluetooth. Caranya cukup dengan menekan tombol on/off pada produk selama 7 detik hingga lampu koneksi Bluetooth berkedip. Kemudian pengguna diwajibkan melalui tahap registrasi produk dengan mengisi data yang dibutuhkan hingga lengkap. Setelah selesai, aplikasi ini pun siap digunakan,” ungkapnya.

Kenyamanan penggunaan melalui keterhubungan perangkat LG PuriCare Wearable Air Purifier dengan aplikasi ini diantaranya didapat lewat beberapa informasi terkait perangkat. Dengan informasi ketersediaan daya baterai misalnya, membuat pengguna dapat mengetahui lebih dini kebutuhan untuk mengisi ulang baterai sebelum beraktivitas dengannya.

Selain itu, aplikasi ini pun akan mencatat informasi penggantian filter terakhir serta lama penggunaan dalam setiap harinya.

“Dengan informasi ini, pengguna dapat melakukan penggantian filter tepat waktu untuk memastikan performa penyaringan udara tetap berjalan optimal,” tukas Satrio Mulyo.

Memberikan indikasi dini terkait dengan kesehatan pernapasan pengguna pun akan didapat lewat penggunaan aplikasi ini. Hal ini salah satunya melalui ketersediaan informasi didalamnya mengenai jumlah udara yang dihirup sepanjang penggunaan.

Disamping itu, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai pola pernapasan selama penggunaan.
Untuk dukungan pola hidup lebih sehat bagi penggunanya, LG juga mendesain aplikasi ini sehingga dapat mengukur jumlah langkah pengguna.

Disandingkan dengan informasi panjang jarak yang di tempuh sepanjang waktu tertentu, dikatakan Satrio Mulyo, informasi ini dirancang membantu penggunanya untuk membentuk pola hidup lebih sehat.

Lebih lanjut Satrio Mulyo menyatakan, LG bakal terus mengembangkan menu serta fasilitas dalam aplikasi ini ke depannya. Hal ini menurutnya sejalan dengan upaya perusahaan untuk memberikan kenyamanan lebih baik bagi pengguna LG PuriCare Wearable Air Purifier.

“Mendukung produk yang dirancang untuk memberikan kenyamanan melalui pasokan udara lebih bersih, keberadaan serta pengembangan aplikasi ini kedepannya akan menyentuh fokus pada kenyamanan untuk memantau aktivitas bagi penciptaan pola hidup lebih sehat,” pungkas Satrio Mulyo.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda