Udinus Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Kampus

Udinus mengerahkan tim khusus untuk melakukan penyemprotan di lingkungan kampus guna mencegah penyebaran virus corona, Rabu (25/03/20).

SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro Semarang kembali menyemprotkan disinfektan secara mandiri di seluruh gedung dan fasilitas kampus sebagai meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19). Penyemprotan disinfektan di seluruh gedung dilakukan oleh tim dari Fakultas Kesehatan (FKes) Udinus.

Kepala Biro Umum Udinus, Sarju menjelaskan, penyemprotan dilakukan setiap satu minggu sekali dengan melibatkan tim dari FKes Udinus. Namun ia juga menghimbau kepada seluruh civitas akademik Udinus agar terus melakukan sosial distancing, sesuai anjuran pemerintah dan tentunya menghindari kerumunan.

“Bahan-bahan untuk penyemprotan disinfektan kami beli sendiri dan pencampurannya kami juga lakukan sendiri, namun disesuaikan dengan arahan dan standar Dinas Kesehatan Kota Semarang. Penyemprotan disinfektan secara mandiri dilakukan di seluruh area Udinus,” jelasnya, Rabu (25/03/20).

Ia kembali mengingatkan, kepada para mahasiswa maupun dosen agar tak memanfaatkan waktu Study From Home (SFH) maupun Work From Home (WFH) untuk berpergian ataupun berwisata bersama keluarga. Hal itu sesuai surat edaran Rektor No.020/B.21/UDN-01/III/2020 yang beberapa waktu telah diterbitkan dan telah disebarluaskan kepada para sivitas akademik Udinus.

“Mari taati himbauan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia untuk WFH maupun SFH agar tak terkena virus yang belum ada antivirusnya ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” tegasnya.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Udinus, dilakukan oleh tim yang menggunakan alat pelindung diri dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro Umum Udinus, Sarju. Tidak hanya penyemprotan saja, Udinus juga disediakan wastafel portable dan hand sanitizer di setiap pintu masuk gedung di seluruh Udinus. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here