UIN Walisongo Bakal Berlakukan Larangan Merokok di Kampus

Prof. Dr. H. Imam Taufiq, MAg/istimewa.

SEMARANG – Menuju green university, Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, MAg bakal memberlakukan aturan larangan merokok di dalam kampus baik untuk dosen, pegawai hingga mahasiswa.

“Untuk menuju kampus hijau yang bersih Kami para pimpinan sepakat akan berlakukan aturan kampus bebas asap rokok, jadi bagi para Dosen, Pegawai dan Mahasiswa yang melihat, ada yang merokok di dalam kampus foto saja dan kirim ke IG atau twitter saya,” kata Prof Imam Taufik, Kamis (29/8/19).

Dikatakan, UIN Walisongo berkomitmen penuh mewujudkan kampus hijau. Tidak hanya kampus yang berwarna hijau saja, namun perilakunya juga harus mencerminkan hal tersebut, seperti membuang sampah pada tempatnya dan tidak merokok di lingkungan kampus.

“Kami bersama para wakil rektor dan pimpinan yang lain sudah berdiskusi, dan dalam waktu yang dekat akan segera ada penghijauan di lingkungan kampus kita tercinta,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya UIN Walisongo adalah salah satu PTKIN di Indonesia yang sudah komitmen mengawal bangsa agar senantiasa terjaga dan terpelihara, khususnya terkait pemahaman keIslaman maupun dalam bentuk pengamalan ajaran agama Islam.

“Saat ini kita harus benar-benar mengawal universitas yang kita cintai ini terhindar dari paham-paham radikalisme yang bisa merusak pola pikir mahasiswa kita, Oleh para pendahulu, UIN Walisongo Semarang diharapkan untuk ikut mengawal keutuhan NKRI karena UIN Walisongo adalah universitas Islam yang moderat,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here