Viar Gandeng Pertamina Lubricants Luncurkan Oli Resmi

0
– KERJASAMA- PT Triangle Motorindo atau Viar Motor Indonesia secara resmi menjalin kerjasama strategis dengan PT Pertamina Lubricants melalui peluncuran dua produk pelumas terbaru yang dilabeli Viar Genuine Ouk (VGO), Selasa (11/4/2023). Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Perusahaan Manufaktur otomotif asal Semarang, PT Triangle Motorindo atau Viar Motor Indonesia secara resmi menjalin kerjasama strategis dengan PT Pertamina Lubricants. Kerjasama ini terkait dengan peluncuran dua produk pelumas terbaru yang dilabeli Viar Genuine Ouk (VGO).

Penandatanganan MoU kerjasama dilakukan oleh Tri Susilo Wahono, selaku Direktur Utama PT Triangle Motorindo, bersama Sari Rachmi, selaku Direktur Sales dan Marketing PT Pertamina Lubricants, Selasa (11/4/2023), di Pabrik Viar Motor Indonesia, Semarang.

Kedua produk pelumas ini nantinya ditujukan sebagai pelumas khusus kendaraan niaga dengan spesifikasi SAE 20W-50 API SL/CF untuk pelumas mesin. Sedangkan produk satunya dengan spesifikasi SAE 140 GL-5 yang ditujukan untuk pelumas gardan.

Pelumas mesin VGO diformulasikan untuk tahan terhadap suhu tinggi, anti slip kopling, dan cocok untuk kendaraan beban berat. Sedangkan pelumas Gardan VGO dirancang untuk mampu melindungi setiap komponen gardan dan mencegah keausan komponen yang bergerak, serta mampu bekerja pada beban berat.

Direktur Utama Viar PT Triangle Motorindo, Tri Susilo Wahono mengatakan, kerjasama antara Viar dengan Pertamina Lubricants merupakan satu terobosan besar, dimana konsumen nantinya akan mendapatkan pelumas dengan kualitas tinggi, sehingga para pemilik yang rata-rata adalah pengusaha tidak perlu lagi khawatir tentang perawatan kendaraan mereka.

“Lahirnya VGO ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen. Kami percaya bahwa Viar Genuine Oil ini akan menjadi pilihan tepat karena VGO ini mampu menjaga kestabilan performa kendaraan mereka, dan juga memberikan lapisan perlindungan yang luar biasa,” katanya.

Pada akhirnya, lanjut Tri, kembali Viar menunjukkan komitmennya bahwa Viar akan selalu mendukung dan bahkan berkolaborasi dengan berbagai merek maupun produk hasil karya anak bangsa. Adapun salah satunya yakni bersama Pertamina.

“VGO nantinya akan tersedia di seluruh jaringan resmi, bengkel, dan sparepart Viar di seluruh Indonesia, dengan total lebih dari 1.000 jaringan,” ujarnya.

Direktur Sales dan Marketing PT Pertamina Lubricants, Sari Rachmi menambahkan, kerjasama tahap pertama ini berlaku selama 2 tahun. Adapun permintaan pelumas rata-rata sebanyak 50.000 botol / liter per bulan.

“Jadi ini produksi pelumas dari Pertamina dan pemilik mereknya Viar. Dengan kerjasama ini kami mendesain pelumas sesuai kebutuhan, dan produksi pelumas ada di pabrik Jakarta,” imbuhnya.

Pertamina Lubricants sendiri sudah sangat berpengalaman dalam pemenuhan kebutuhan pelumas di Indonesia. Bahkan, Pertamina Lubricants sudah bekerjasama dengan lebih dari 10 Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights