Walikota Bandung Serahkan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

BANDUNG– Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial menyerahkan donasi melalui Rumah Zakat pada Jumat (5/10). Penggalangan dana yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bandung di lingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) tersebut terkumpul sebanyak Rp751.675.000.

“Saya mewakili ASN dan masyarakat Kota Bandung menitipkan amanah ini kepada Rumah Zakat. Walaupun jumlahnya tidak banyak, mudah-mudahan bermanfaat untuk Palu dan Donggala, ini merupakan bentuk kepedulian warga Bandung,” ujar Oded.

Donasi tersebut berasal dari lingkungan pemerintahan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, PKK Pemkot Bandung, siswa tingkat SD dan SMP negeri dan warga Kota Bandung. Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan Oded kepada Irvan Nugraha selaku Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

“Kami terima amanah ini, insya Allah kami akan menyalurkannya kepada saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Bandung, semoga bantuan ini berkah,” kata Irvan.

Irvan menambahkan, donasi yang telah terkumpul akan digunakan untuk program utama, yaitu berupa logistic, pangan, dapur umum, dan kesehatan. Ia juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here