Water Blaster dan BPJSTK Berikan Perlindungan kepada Pekerja

SEMARANG- BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda menggelar kegiatan penghargaan kepada perusahaan yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan tepat bulan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Water Blaster, Minggu (28/10).

Pada kesempatan ini, Manajemen Water Blaster Semarang bekerjasama dengan BPJSTK memberikan diskon khusus untuk setiap pengunjung di Water Blaster, Jalan Candi Golf no. 1, Jangli, Tembalang, Kota Semarang, Minggu (28/10).

Water Blaster merupakan salah satu wahana permainan air atau Water Park yang ada di Kota Semarang. Melalui program CSR nya, Water Blaster bersedia memberikan perlindungan kepada pekerja yang ada di Kota Semarang dengan program program dari BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

“Mekanisme bantuan yang kami berikan yaitu untuk pengunjung cukup membayar Rp. 56.800 yang terdiri dari Rp. 40.000 untuk tiket masuk dan Rp 16.800 untuk mendaftarkan dirinya atau untuk melindungi pekerja rentan resiko kecelakaan kerja diluar sana dengan mendaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda,” ujar Soemitro, selaku Direktur Operasional Water Blaster Kota Semarang.

Soemitro dan Manajemen Water Blaster merasa setiap pekerjaan itu pasti ada resikonya. Tapi kenyataannya masih banyak pekerja di luar sana yang belum dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Hal ini yang menjadi dasar jajaran Water Blaster ingin membantu para pekerja dengan bantuan melalui CSR tersebut,” katanya.

Dolik Yulianto, selaku Pps. Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda merasa bangga dengan apa yang diberikan Water Blaster atas kesadaran terhadap jaminan sosial dan bantuan kepada para pekerja tersebut. Dolik Yulianto merasa hal ini perlu di contoh oleh instansi diluar sana.

Dolik Yulianto menilai masih banyak pekerja yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, khususnya sektor informal. Padahal BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada pekerja.

Oleh karena itu Dolik Yulianto terus melakukan pendekatan kepada pejabat daerah dan masyarakat sekitar untuk mengedukasi betapa pentingnya Jaminan Sosial. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here