Ekonomi BisnisXL Axiata Dukung Scrum Day Bandung 2019

XL Axiata Dukung Scrum Day Bandung 2019

-

- Advertisment -spot_img

Scrum Master XL Axiata, Gesit Prasasti Alam (kiri), berdiskusi dengan peserta Scrum Day Bandung 2019 (19/8). Ajang tahunan ini mempertemukan para praktisi dan ahli di bidang Scrum maupun DevOps dari berbagai industri dan latarbelakang untuk membahas bagaimana kedua bidang ini diimplementasikan ke dalam bisnis untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas suatu bisnis.

BANDUNG – Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan Internet of Thing (IoT) terus ditunjukkan. Setelah membangun dan mengoperasikan laboratorium IoT yang dikenal dengan nama X-Camp pada awal November 2018 yang lalu, XL Axiata kembali mendukung penyelenggaraan Scrum Day Bandung 2019, Senin (19/8).

Salah satu perhelatan tahunan karya Yayasan Indonesia Tangkas Beradaptasi (YITB) yang diisi oleh sederet praktisi dan profesional di bidang Pengembangan Produk yang berkualitas tinggi.

Group Head Information Technology XL Axiata, Keri Oetarto mengatakan, kehadiran kami dari XL Axiata pada Scrum Day Bandung 2019 ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah ataupun swasta dalam upaya pengembangan produk atau layanan, termasuk IoT di Indonesia. Beberapa tahun belakangan ini XL melihat potensi besar dari para developer lokal Indonesia dalam mengembangkan bisnis termasuk salah satunya dengan mengedepankan IoT.

“Karena itu, acara ini diharapkan dapat menjadi sarana para profesional untuk memperluas pengetahuannya mengenai Scrum maupun DevOps yang dapat mendukung efektifitas teknologi yang sedang berkembang saat ini untuk menghantarkan produk dengan nilai tinggi dan berkualitas,” katanya.

Istilah Scrum merujuk pada framework yang digunakan untuk memecahkan masalah komplek sehingga tetap bisa menghasilkan produk bernilai tinggi. Sementara itu, DevOps adalah istilah untuk pergerakan yang juga menekankan automasi dan kolaborasi. Di era saat ini, Scrum maupun DevOps sangat aplikatif untuk digunakan pada produk maupun layanan apa saja. Keduanya saling melengkapi untuk menghasilkan produk/layanan bernilai tinggi.

Keri Oetarto menambahkan, XL Axiata sangat mendukung terwujudnya kesiapan para pelaku bisnis di Indonesia untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam pemanfaatan Scrum dan DevOps ini. Dukungan ini antara lain bisa dilihat dari penyediaan solusi-solusi bisnis termasuk diantaranya untuk layanan berbasis IoT yang dikembangkan oleh para professional dengan metoda Scrum dan DevOps di XL Axiata.

Hal ini sekaligus menunjukkan bagaimana XL Axiata sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia yang selalu mengedepankan teknologi, agility, dan kebutuhan masyarakat.

Pada Scrum Day Bandung 2019 ini, professional Scrum dari XL Axiata akan berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar bagaimana Scrum dan DevOps dapat digunakan untuk memaksimalkan people dan potensi yang ada pada suatu perusahaan. Beberapa pokok materi yang akan dibawakan antara lain Challenge Agile and DevOps Implementation, Myth Agile/Scrum and DevOps, serta Convergence Scrum & DevOps.

Selain itu, turut pula dibuka kesempatan kepada generasi muda maupun para developer lokal yang ingin bergabung untuk mengembangkan talenta yang dimiliki bersama XL Axiata melalui open booth recruitment.

Scrum Day Bandung sendiri merupakan ajang tahunan yang mempertemukan para praktisi dan ahli di bidang Scrum maupun DevOps dari berbagai industri dan latar belakang yang kemudian membahas bagaimana framework ini diimplementasikan dalam bisnis untuk meningkatkan efisiensi perusahaan. Selain itu, hadir pula para pelaku dan pengembang bisnis lokal yang tertarik mengadaptasi Scrum ke dalam bisnis prosesnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda