Xpander dan Pick Up Sumbang Penjualan Terbesar Mitsubishi Semarang

SEMARANG- Penjualan global Mitusbihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepanjang tahun 2018 di Kota Semarang, masih dikuasai oleh Xpander dan tipe pick-up.

Branch Manager PT Sun Star Motor Banyumanik, Otniel Joko mengatakan, penjualan dua tipe tersebut menguasai penjualan hingga 70%. Namun, kata dia penjualan sedikit menurun lantaran memasuki tahun politik.

“Tahun politik sedikit mempengaruhi penjualan, karena beredar isu atau informasi yang kurang baik terkait keamanan kendaraan, entah ini merupakan berita hoax atau bagaimana tapi cukup berpengaruh pada penjualan mobil,” katanya, Kamis (31/1).

Meski demikian, ia optimistis di tahun 2019 penjualan Mitsubishi bakal tumbuh lebih baik. Per bulan, pihaknya menargetkan mampu menjual sedikitnya 55 unit Pick up dan Xpander sebanyak 55 unit.

“Target penjualan khusus area Semarang selama bulan Januari 2019, untuk tipe Pick-up kami menargetkan 55 unit, dengan rincian L300 sebanyak 35 unit, COLT 15 unit, dan Triton 5 unit. Lalu Xpander target 55 unit, Mitsubishi Fuso FE target 40 unit, dan Pajero Sport target 20 unit, jadi total keseluruhan ada 170 unit. Maka di bulan Februari tahun 2019, target kami naikan menjadi sekitar 200 unit dan ini harus tercapai,” terangnya.

Dikatakan, untuk meningkatkan penjualan di tahun 2019 pihaknya menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari promo DP ringan hanya Rp 7 jutaan sudah bisa membawa Mitsubishi Colt L300, dan mendapat pula hadiah langsung TV LED 24 inc, dan cicilan ringan atau bunga 0%.

“Kami juga ada promo DP ringan senilai Rp 50 jutaan sudah bisa membawa Triton dan mendapatkan hadiah langsung rice cooker, sekaligus cicilan ringan atau bunga murah,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here