1902 warga di 7 TBBM manfaatkan layanan Pengobatan Gratis Pertamina MOR IV

Warga Kemijen mendapatkan penyuluhan kesehatan tumbuh kembang anaki

Semarang –  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Area Jateng dan DIY kembali wujudkan kepeduliannya pada kesehatan masyarakat. Pada Kesempatan kali ini Pertamina MOR IV mengadakan kegiatan bakti sosial berupa sosialisasi kesehatan dan revitalisasi dua posyandu di Kelurahan Kemijen, Semarang, Senin (3/12).

Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial Pertamina MOR IV yang telah dilaksanakan sejak 10 November 2018. “Kegiatan Bakti Sosial meliputi pengobatan gratis, khitanan massal dan donor darah yang dilaksanakan di 7 TBBM di 6 kota yaitu Cilacap, Boyolali, Tegal, Kebumen, Bantu! dan terakhir pada sabtu kemarin di Semarang” jelas Andar.
Ia menambahkan, dari 7 lokasi TBBM jumlah warga yang mendapatkan manfaat dari rangkaian kegiatan ini sebanyak 1.350 orang untuk Pengobatan Gratis, 352 orang untuk Khitanan Massal, 200 orang untuk kegiatan donor darah.
Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter umum serta tenaga medis berjumlah 40 orang yang difasilitasi oleh Medical Pertarnina MOR IV. Seluruh peserta akan mendapatkan Iayanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan kesehatan oleh dokter serta penyuluhan kesehatan. Peserta yang mengalami gangguan kesehatan juga akan dnbenkan obat-obatan secara gratis.
Section Head Medical MOR IV Sari Kusumaninggar menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Peringatan ulang tahun ke 61 Pertamina pada 10 Desember mendatang. “Tema HUT kali ini Sinergi energi menjadi semangat bagi kami untuk terus bersinergi dan memberikan manfaatnya untuk warga,” tambahnya.
Devi Teuku Vernanda ketua Persatuan Wanita Patra menyebutkan, selama ini masih banyak orang tua yang kurang memperhatikan tumbuh kembang anak, sehingga masih ditemukan anak-anak yang mengalami permasalahan pertumbuhan bahkan sampai gizi buruk.”Oleh karena itu melalui kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli,” ucapnya.
Ia mengaku, dalam kegiatan revitalisasi posyandu tersebut Pertamina tidak hanya memberikan penyuluhan kesehatan tapi juga memberikan bantuan peralatan yang lebih baik untuk Posyandu.  (ZP04).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here