Kuliner3 Jenis Penjual Dadakan yang Paling Dicari di Bulan...

3 Jenis Penjual Dadakan yang Paling Dicari di Bulan Puasa

-

- Advertisment -spot_img

TRADISI ngabuburit di bulan puasa seolah menjadi keharusan yang tak dapat ditinggalkan bagi sebagian orang. Khususnya bagi mereka yang ingin mencari makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Memanfaatkan momen tersebut, banyak sekali kita jumpai, pedagang dadakan yang menjajakan beraneka ragam kuliner. Meskipun banyak, namun berikut adalah tipe pedagang yang paling dicari saat Ramadhan tiba.

1. Penjual Takjil

Takjil seperti kolak bagi sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan salah satu makanan khas saat bulan puasa. Tak lengkap rasanya, ketika berbuka puasa tanpa hidangan ini.

Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pedagang kolak dadakan yang kerap muncul di hampir semua ruas jalan yang ramai.

Macam kolak yang dijual pun beragam. Ada kolak pisang, tape, kolang kaling, ubi dan tambahan lainnya.

2. Penjual Es Buah

Berpuasa itu menahan lapar dan dahaga. Namun, banyak yang tak tahan dengan rasa hausnya. Inilah yang membuat banyak orang yang mencari minuman segar untuk diteguk saat berbuka.

Salah satu yang menjadi primadona menjelang buka puasa yakni es buah segar. Tidak ayal setiap Ramadhan tiba, pedagang es buah ini pun menjadi kebanjiran permintaan.

3. Penjual Masakan

Bagi mereka yang sudah disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, memasak hidangan berbuka menjadi sulit dilakukan. Ini lah yang kemudian membuat banyak orang memilih makan di luar.

Kehadiran penjual makanan pun sangat membantu, sehingga menjual makanan ketika menjelang berbuka puasa adalah pilihan tepat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda