one-stop-property-new

3 Jenis Penjual Dadakan yang Paling Dicari di Bulan Puasa

0
one-stop-property-new

TRADISI ngabuburit di bulan puasa seolah menjadi keharusan yang tak dapat ditinggalkan bagi sebagian orang. Khususnya bagi mereka yang ingin mencari makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Memanfaatkan momen tersebut, banyak sekali kita jumpai, pedagang dadakan yang menjajakan beraneka ragam kuliner. Meskipun banyak, namun berikut adalah tipe pedagang yang paling dicari saat Ramadhan tiba.

1. Penjual Takjil

Takjil seperti kolak bagi sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan salah satu makanan khas saat bulan puasa. Tak lengkap rasanya, ketika berbuka puasa tanpa hidangan ini.

Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pedagang kolak dadakan yang kerap muncul di hampir semua ruas jalan yang ramai.

Macam kolak yang dijual pun beragam. Ada kolak pisang, tape, kolang kaling, ubi dan tambahan lainnya.

2. Penjual Es Buah

Berpuasa itu menahan lapar dan dahaga. Namun, banyak yang tak tahan dengan rasa hausnya. Inilah yang membuat banyak orang yang mencari minuman segar untuk diteguk saat berbuka.

Salah satu yang menjadi primadona menjelang buka puasa yakni es buah segar. Tidak ayal setiap Ramadhan tiba, pedagang es buah ini pun menjadi kebanjiran permintaan.

3. Penjual Masakan

Bagi mereka yang sudah disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, memasak hidangan berbuka menjadi sulit dilakukan. Ini lah yang kemudian membuat banyak orang memilih makan di luar.

Kehadiran penjual makanan pun sangat membantu, sehingga menjual makanan ketika menjelang berbuka puasa adalah pilihan tepat. (ZP/05)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan