Nasional34 Ormas Ikuti Ormas Expo 2021 Kesbangpol Semarang dengan...

34 Ormas Ikuti Ormas Expo 2021 Kesbangpol Semarang dengan FKSB di Paragon Mal

-

- Advertisment -spot_img
34 ormas bakal mengikuti kegiatan pameran yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 17 – 19 November 2021 di atrium Paragon Mal Semarang.

SEMARANG – Ormas Expo 2021 kembali diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Semarang bekerjasama dengan Forum Komunikasi ormas Semarang Bersatu (FKSB).

Sebanyak 34 ormas bakal mengikuti kegiatan pameran yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 17 – 19 November 2021 di atrium Paragon Mal Semarang.

Ormas Expo kali ini menjadi event yang ketiga kalinya, dan menjadi special karena bersamaan dengan dipilihnya Semarang sebagai tuan rumah kegiatan Festival HAM tingkat Nasional.

Ketua FKSB, AM Jumai mengatakan kegiatan ini menjadi suatu kebanggaan sekaligus tantangan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Ormas memiliki peran penting dalam pelayanan dan pembangunan masyarakat .

Menurutnya fungsi Ormas dan NGO menjadi sangat penting untuk mengisi ruang di ranah pemerintahan yang belum terjangkau.

“Dengan kekuatan ormas bersatu, maka akan terwujud situasi pemerintahan Kota yang kondusif, aman yang tentunya berdampak terhadap pelaksanaan kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Jumadi, Selasa (9/11).

Ketua Panitia Ormas Expo 2021 Naneth mengatakan, animo ormas dan LSM yang ingin mengikuti kegiatan pameran ini sangat tinggi.

Saat awal pembukaan tidak kurang dari 68 profil ormas mengajukan diri agar terpilih sebagai salah satu dari 34 ormas yang akan tampil menunjukan identitsasnya.

“Bukan pekerjaan yang mudah untuk bisa menyeleksi profil Ormas yang mengajukan diri untuk mendaftar di Ormas Expo ini, karena masing masing memiliki keunikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Naneth.

Namun berdasarakan tim seleksi, lanjutanya telah dipilih 34 Ormas yang terdiri dari berbagai layanan berdasarkan rumpun gerakan dan kegiatannya yakni Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Lingkungan Hidup.

Kemudian Seni dan Budaya, Sosial Kemanusiaan, Kepemudaan dan Olahraga, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Demokrasi dan Kebangsaan , Hukum dan Pemerintahan, Ekonomi dan UKM serta Keamanan dan Ketertiban.

Dari masing masing ormas tersebut, akan menampilkan kegiatan mereka dalam memberikan layanan kepada masyarakat khususnya pelayanan yang terkait dengan HAM (Hak Asasi Manusia).

“Seperti pada tahun tahun sebelumnya, Ormas Expo akan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada penampil Ormas Terbaik dan Expo terbaik dan terfavorit dengan hadiah berjumlah total 27,5 juta,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini semakin menguatkan bahwa Ormas di Kota Semarang adalah wadah para penggiat yang memang berkontribusi nyata dan berkomitmen untuk masyarakat.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris berharap adanya kegiatan expo ormas ini dapat memperkuat posisi kota semarang sebagai kota toleran dan kota harmoni.

“Kesbangpol Kota Semarang berkomitmen akan selalu aktif dan akomodatif terhadap kekuatan masyarakat melalui Ormas dan NGO di Kota Semarang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda