Nasional450 Ribu Ton Beras Tuntas Dikirim ke 10 Juta...

450 Ribu Ton Beras Tuntas Dikirim ke 10 Juta Keluarga Miskin

-

- Advertisment -spot_img

Mensos Juliari saat kunjungan dan Penutupan Penyaluran (Flag off) BSB Tahap I dan II Tahun 2020, di Gudang Bulog Sumberejo, Kaliwungu Kendal, Selasa (3/11/20).

KENDAL – Kementerian Sosial mencatat telah mendistribusikan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH).

Menteri Sosial, Juliari Batubara mengatakan, program tersebut telah berjalan 100% dan tepat waktu dengan  tuntas untuk seluruh wilayah di Indonesia. Hingga per 1 Oktober 2020 sudah  450.000 ton beras untuk disalurkan ke 10 juta KPM PKH.

“Program BSB ini merupakan salah satu Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diluncurkan pemerintah sebagai upaya untuk menekan beban pengeluaran para KPM PKH di masa pandemi Covid-19,” kata Mensos saat kunjungan dan Penutupan Penyaluran (Flag off) BSB Tahap I dan II Tahun 2020, di Gudang Bulog Sumberejo, Kaliwungu Kendal, Selasa (3/11/20).

Ia menagatakan, program BSB ini merupakan bagian kebijakan Bapak Presiden untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

“Presiden berpesan agar selama pandemi tidak ada masyarakaat yang kelaparan.  Saya datang untuk mastikan program ini bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Disebutnya, beras yang disalurkan untuk program BSB ini adalah beras medium. Adapun pemenuhan BSB bersinergi dengan Perum Bulog, Dinas Sosial, transporter, dan pendamping PKH.

Dengan diberikannya tambahan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, diharapkan para KPM dapat tercukupi.

“Penyaluran bantuan seluruh Indonesia sudah bagus, Bulog pun sudah berpengalaman. Jika dibandingkan dengan pemberian bantuan tunai lainnya, BSB ada sentuhan yang berbeda. Penerima bantuan bersyukur dan senang,” ungkap Juliari.

Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan sasaran penerima BSB sangat besar. Penerima BSB di Jawa Tengah total mencapai 1.560.744 KPM dengan total beras sebesar 70.233.480 Kg.

“Untuk penerima BSB di Kabupaten Kendal sebanyak 39.719 KPM atau beras sebanyak 1.787.355 Kg,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Annisa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial RI, atas bantuan BSB ini. Dirinya berharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Mensos Juliari, atas penyaluran bantuan selama ini kepada masyarakat Kendal yang membutuhkan. Ini sayang membantu dan bermanfaat pada masa pandemi saat ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda