spot_img
Nasional49 Perwira Siswa Sesau A-15 Ikuti Assesment Kepemimpinan

49 Perwira Siswa Sesau A-15 Ikuti Assesment Kepemimpinan

-

- Advertisment -spot_img

LEMBANG- Sebanyak 49 Perwira Siswa (Pasis) Sesau Angkatan Ke-15 mengikuti assessment kepemimpinan yang diselenggarakan Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan (Deppimjuang) Seskoau dengan mengundang Bapak Mohammad Agung Wibowo sebagai pembicara di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Kamis (29/4/2021). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias seluruh Pasis dengan bimbingan Dosen serta Perwira Penuntun (Patun) Sesau.

Kegiatan yang bertemakan “Membentuk Prajurit TNI Angkatan Udara Yang Berkualitas dan Berintegritas” dilaksanakan selama satu hari dengan materi leadership military commucationleadership problem solving, serta leadership integrity and work motivation, dengan beberapa tugas yang akan diberikan meliputi body languagehand gesture, praktek berbicara dengan dan tanpa teks, bagaimana memberikan instruksi yang mudah dipahami, dan membentuk kerja sama tim dalam memecahkan permasalahan.

“Kemampuan berkomunikasi yang berkualitas merupakan salah satu skill pemimpin yang sangat penting,” ujar Mohammad Agung Wibowo selaku pembicara dari Tafakur Indonesia.

Menurutnya, dengan memiliki kualitas berkomunikasi maka seseorang akan memiliki kemampuan untuk memecahkan permasalahan, dapat memotivasi dalam membangun kerja sama, dan motivasi rekan kerja atau anak buah untuk dapat bekerja dengan lebih baik melalui intruksinya.

Pada kesempatan itu, Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., yang menyaksikan assessment kepemimpinan mengatakan kegiatan yang dikemas menarik, interaktif, dan penuh kreativitas ini diselenggarakan sebagai upaya menggali, memperkuat, dan meningkatkan kualitas kepemimpinan Pasis, sekaligus sebagai persiapan juga pembekalan bagi Pasis dalam menghadapi tugas di kesatuannya.

“Ini merupakan bagian dari mata kuliah assesment kepemimpinan TNI Angkatan Udara yang bertujuan membantu Pasis dalam mengenali potensi kepemimpinan diri,” ujarnya.

Kadeppimjuang Seskoau Kolonel Lek Sumaryanto yang hadir mendampingi Pasis mengatakan bahwa jiwa kepemimpinan menjadi sangat penting, terutama di era disruptif yang penuh dengan tantangan bersifat kompleks dari berbagai aspek. Melalui kegiatan yang dikemas dalam bentuk teori, praktek, dan diskusi kelompok, diharapkan dapat menggali, memperkuat serta meningkatkan kualitas kepemimpinan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirdik Seskoau Kolonel Pnb Tahyodi, S.A.P., Kadepmastra Kolonel Tek Muhammad Riswanto, Kadepiptek Kolonel Lek Endro Hermawan, para Dosen, dan Patun Sesau.(dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Permintaan Kembali Normal, Sido Muncul Optimis Perekonomian Makin Baik

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Manajemen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) optimistis perekonomian akan membaik dan permintaan...

Pelatihan Kelompok Ternak Manfaatkan Biogas Jadi Bahan Bakar Rumah Tangga

ZONAPASAR.COM, BOYOLALI – Sebagai upaya menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan, Pertamina terus mendorong inovasi energi baru terbarukan. Hal itu...

Erajaya Mulai Produksi Feature Phone Nokia di Semarang, Per Hari Tembus 1.200 Unit

SEMARANG  - Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel feature phone hasil kerjasama dengan Nokia. Ponsel tersebut diproduksi di fasilitas manufaktur...

Chef Hotel Santika Pekalongan Berikan Pelatihan Carving Fruite and Vegetable ke Ibu – ibu PKK Se- Kabupaten Batang

PEKALONGAN - Kae Sa Luka atau carving buah dan sayur merupakan salah satu jenis seni berbentuk ukiran atau biasa...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pulihkan Ekonomi Lewat Wisata Musik, Gibran Apresiasi PLN

ZONAPASAR.COM, SOLO - Gelaran konser band asal Amerika Serikat Dream Theater bertajuk Top of The World Tour di Solo, 10...

NFA Luncurkan Panel Harga Pangan

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – Dalam rangka monitoring harga pangan nasional untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA)...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda