Peristiwa5 Ide Ngabuburit Seru Cuma Modal Smartphone Kamu

5 Ide Ngabuburit Seru Cuma Modal Smartphone Kamu

-

- Advertisment -spot_img

 

BAGI kamu yang tidak suka ngabuburit di luar ruangan, tentu ada banyak ide yang bisa kamu lakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan smartphone kesayanganmu.

Dengan kecanggihan teknologi smartphonemu, sekarang tidak perlu lagi merasa jenuh. Kamu tetap bisa seru-seruan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, nah berikut caranya.

1. Membaca Al Quran

Hal seru dan utama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membaca Al Quran. Kamu tinggal download di play store maupun app store di smartphonemu.

Selain bermanfaat mengurangi waktu puasa, tentu membaca Al-Qur’an juga bisa menambah pahala kamu di bulan yang suci ini.

2. Bermain Game

Selain membaca Al-Qur’an, bermain game juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghilangkan kejenuhan ketika bekerja sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kamu bisa bermain game pada saat jam istirahat. Dengan begitu, rutinitas tak akan terasa membosankan dan kamu akan tetap semangat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

3. Instal Aplikasi Ramadhan di Smartphone

Berbagai aplikasi Ramadhan untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS bisa kamu instal di smartphone. Mulai dari aplikasi doa puasa, jadwal Imsakiyah, Al-Qur’An, aplikasi tempat makan untuk berbuka puasa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan instal aplikasi yang bermanfaat tersebut, pastinya kamu bakal dapat pengetahuan baru.

4. Streaming Video atau Film

Menghabiskan waktu dengan layanan streaming seperti menonton video, music dan film bisa jadi alternatif untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Kamu bisa menonton video tausiah serta lantunan Ayat Suci Al-Qur’An pada aplikasi YouTube.

5. Selfie dan Foto Bersama

Tak lengkap rasanya jika momen terbaik bersama teman-teman pada saat berbuka puasa bersama tidak diabadikan. Apalagi jika berbuka puasa di tempat yang bagus untuk berfoto, tentunya momen ini sangat sayang jika dilewatkan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

*Kembangkan Desa Digital BOYOLALI- PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Jelang Larangan Mudik, 27 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Jateng Via Tol

SEMARANG - Jasa Marga Semarang-Batang mencatat 27 ribu kendaraan sudah memasuki Jawa Tengah hingga 1 Mei 2021 jelang larangan...

Santika Indonesia Hotels and Resorts Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Tahan Pandemi

SEMARANG - Santika Indonesia Hotels & Resorts boleh berbangga diri karena pada peringatan Hari Buruh International, yang jatuh pada...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda