Peristiwa5 Tempat Ngabuburit Kekinian di Semarang yang Kece Banget

5 Tempat Ngabuburit Kekinian di Semarang yang Kece Banget

-

- Advertisment -spot_img

Grand Maerakaca, @jacksport86

SAAT menjelang buka puasa di bulan Ramadhan ini, pasti bosan banget jika hanya duduk diam di rumah atau kosan. Nah, bagi kamu yang ada di Semarang atau akan berlibur ke Semarang, kamu pasti butuh rekomendasi tempat-tempat menarik untuk ngabuburit bareng keluarga atau teman.

Dan bagi kamu yang mau ngabuburit biar enggak itu-itu aja, berikut tempat yang kece banget buat ngabuburit di Semarang.

1. Grand Maerakaca

Grand Maerakaca, @francisxafiersta

Salah satu objek wisata yang hits banget di di Semarang ini bisa jadi pilihan pertamamu. Lokasi Grand Maerakaca ini ada di Jalan Anjasmoro, Semarang Barat.

Di sini kamu bisa jalan-jalan sambil menikmati hamparan pohon mangrove sambil nunggu buka puasa. Banyak juga spot-spot keren untuk foto-foto yang Instagramable sehingga sangat pas kalau ke sini.

2. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi Semarang

Sudah pada ngunjungin Kampung Pelangi belum di Semarang? Wah jangan sampai belum pernah deh. Kampung Pelangi ini juga jadi objek wisata baru di Semarang yang hits banget. Kamu bisa ngabuburit di situ sambil foto-foto. Lumayan bisa nambah koleksi foto di instagram.

Untuk masuk ke situ pun enggak usah khawatir, nggak ada tiket masuknya alias gratis. Seru kan bisa ngabuburit gratis di tempat yang kece ini. Tempatnya ada di belakang toko bunga Kalisari.

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah, @vaviankevin

Selain kamu bisa menikmati suasana Masjid yang adem dan indah itu, kamu juga bisa foto-foto di halaman MAJT. Selain itu di sini kamu juga bisa ikut kegiatan buka bersama, itung-itung dapat takjil gratis, kan lumayan.

4. Kawasan Kota Lama

Kawasan Kota Lama, @rentalfiets

Sama seperti Kota Tua di Jakarta, di Kawasan Kota Lama di Semarang juga bisa menjadi pilihan seru buat ngabuburit. Meskipun bangunannya sudah tua, semua bangunan di Kota Lama yang berarsitektur khas Eropa ini masih terlihat cantik untuk jadi spot foto.

Tidak hanya itu, di sini juga banyak spot-spot foto baru yang kekinian yang enggak boleh dilewatkan. Jadi wajib coba ke sini dong..

5. Banjir Kanal Barat

Banjir Kanal Barat, @drajadinugroho

Sambil nunggu waktu berbuka tiba. Lokasi BKB alias Banjir Kanal Barat ini juga bisa dijadikan salah satu rujukan tempat ngabuburit yang seru. Di sini juga sekarang sudah lebih bagus dan tertata rapi.

Bagi kamu yang suka joging, di BKB ini tentu sangatlah cocok. Sedangkan bagi kamu yang mager alias males gerak, kamu bisa duduk di bangku-bangku yang telah disediakan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda