7 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Belum Punya Pekerjaan Pas Wisuda

Ketika menghadapi kelulusan, tidak semua orang suka dengan pesta atau acara wisuda. Biasanya ada yang memilih untuk tidak ikut daripada harus menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang bikin terintimidasi. Saat wisuda sebagian mahasiswa lulus dengan keadaan sudah bekerja, tetapi sebagiannya belum mendapatkan pengalaman bekerja.

Kamu tidak perlu berkecil hati jika termasuk mahasiswa yang lulus tanpa pekerjaan. Kamu punya 10 alasan ini yang bikin tetap optimis meski belum bekerja.

1. Masih punya waktu

Kamu harus ingat, lulus tanpa pekerjaan bukan berarti malas atau karena tidak pandai. Kamu sudah banyak melakukan banyak hal sejak kecil hingga ke perguruan tinggi. Bersyukurlah setidaknya kamu punya waktu untuk mensyukuri semua itu.

2. Jadi waktu terbaikmu

Dari waktu ke waktu dalam hidupmu, setelah terus bergerak untuk sampai di titik yang sekarang, kamu harus bersyukur. Dengan belum bekerja saat lulus, itu artinya kamu punya waktu terbaik dalam hidupmu untuk istirahat sejenak sebelum melangkah ke titik perjuangan yang lebih tinggi.

3. Kamu punya banyak waktu cari pekerjaan terbaik

Kamu beruntung belum punya pekerjaan saat wisuda, karena kamu gak harus sibuk mengurus proses cuti. Setelah wisuda kamu bisa fokus untuk cari pekerjaan sesuai dengan passionmu. Selain itu kamu juga bisa menikmati waktu lebih banyak bersama keluarga di rumah.

4. Punya waktu untuk kegiatan yang sama pentingnya

Selain mencari kerja, kamu juga bisa terlibat banyak kegiatan yang berguna. Kamu dapat mengikuti berbagai kegiatan sosial, komunitas pecinta lingkungan dan lainnya. Siapa tau kegiatan tersebut dapat mempermudahmu dalam menjalin relasi dan bisa dapat kerjaan.

5. Kamu dapat perhatian lebih

Banyak pertanyaan orang yang akan membuatmu merasa terintimidasi seperti, rencana kerja dimana? Situasi ini akan menyebalkan jika kamu memang masih bingung menentukan tujuan. Namun selain itu, kamu harus tahu kalau biasanya mereka akan sangat perhatian dengan menawari banyak pekerjaan dan kenalan baru buatmu.

6. Kamu punya banyak kesempatan tidur

Saat kamu sudah bekerja, otomatis setelah lulus kamu harus lanjut bekerja tanpa ada jeda istirahat yang benar-benar total. Namun jika kamu belum punya pekerjaan saat lulus, kamu justru punya kesempatan yang sangat baik untuk beristirahat setelah berjuang untuk lulus.

7. Kamu tidak perlu pakai seragam tiap hari

Kamu gak perlu repot-repot bangun pagi, memakai seragam yang sama dan berdandan untuk pergi kerja. Kamu bisa lebih rilek dan enggak bingung mau pakai baju apa. Kamu bisa memilih pakaian sesuai yang kamu inginkan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here