Adu Bakat dan Kreatifitas Siswa Meriahkan Wisuda SLBN Semarang

SEMARANG- Adu bakat dan Kreatifitas siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN ) Semarang, menjadi sajian istimewa yang memeriahkan acara wisuda 93 siswa sekolah ini, pada Rabu (6/6).

Para siswa yang tampil keseluruhannya merupakan siswa didik dari tingkat Sekolah Dasar hingga menengah atas. Mereka beradu kreatifitas dengan menampilkan tarian, seperti tari gambyong, ditambah adanya pembacaan puisi hingga penampilan bakat musik.

Dalam penampilan itu mereka juga didampingi oleh wali kelas masin-masing siswa.

Kepala Sekolah SLBN Semarang, Imam Wusono mengatakan, kegiatan wisuda dengan menampilkan beragam keahlian dan Kreatifitas siswa tersebut merupakan yang pertama digelar.

“Ini merupakan pertama kalinya pelepasan siswa SLB yang dilaksanakam sangat meriah, dengan menampilkan kreatifitas serta bakat dari siswa SLBN Semarang,” kata Imam Wusono.

Dijelaskan, wisuda tahun ini memang dikonsep secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya agar lebih istimewa dan mengenang dibenak para siswa maupun wali murid.

“Berkaitan dengan momen ramadhan kami ingin memberikan semangat baru serta memberi kesempatan para siswa untuk berkreatifitas dan melatih kepercayaan diri siswa,” jelasnya.

Sementara, dari total 93 siswa yang diwisuda tersebut terdiri dari 38 tingkat siswa Sekolah Dasar, 41 menengah pertama, dan 17 menengah atas. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here