UmumPendidikanMeski Miliki Keterbatasan, Dua Guru ini Terus Semangat Mengabdikan...

Meski Miliki Keterbatasan, Dua Guru ini Terus Semangat Mengabdikan Dirinya

-

- Advertisment -spot_img
Toni Supriyanto, ia dipercaya menjadi guru pengajar keterampilan di SLBN Semarang. Ia pun sangat senang bisa mengabdikan diri berbagi pengetahuan di sekolah tersebut.

SEMARANG- Meski memiliki keterbatasan pada bagian pendengaran, tidak menjadikan Tono Supriyanto dan Intihariyanti, untuk tetap semangat mengabdikan diri menjadi seoarang guru di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Semarang.

Keduanya bangkit dan berjuang membuktikan diri, bahwa dengan keterbatasan tidak harus putus asa dan mengharap belas kasih orang lain.

Saat ini, Toni Supriyanto, dipercaya menjadi seorang guru pengajar keterampilan. Sedangkan Intihariyanti, dipercayai untuk menjadi guru kelas.

Toni Supriyanto mengatakan, ia telah dipercaya mengajar sejak tahun 2013. Namun, sebelum dipercaya memberikan pengetahuannya itu, ia bercerita sempat diminta mengajar selama satu minggu, yang kemudian dilihat sejauh mana kemampuannya memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SLBN Semarang. Alhasil berkat kerja keras dan keseriusan, ia pun diterima dan mengajar hingga sekarang.

“Selama satu minggu itu, banyak yang mengamati pekembangan saya dalam komunikasi kepada murid yang sama-sama tuna rungu. Dan karena saya bisa pakai bahasa isyarat saat komunikasi ke siswa-siswi yang lancar, sehingga saya bisa mengajar hingga sekarang,” kata Toni Supriyanto, Rabu (25/4).

Ia mengungkapkan, menjadi guru memang hal berat. Apalagi, harus memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi yang sama-sama memiliki keterbatasan. Meski demikian, ia mengaku tetap semangat karena ingin memajukan para siswa-siswi agar menjadi percaya diri dan bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera.

“Saya sangat senang bisa mengabdikan diri untuk sekolah dan menyumbang ilmu kepada murid agar bisa bekerja, bisa menjadi murid yang produktif dan mandiri,” ujarnya.

Intihariyanti, ia kini menjadi seorang guru kelas di SLBN Semarang. Ia bertekad untuk terus semangat menjadikan siswa-siswinya menjadi lebih percaya diri.

Sementara, Intihariyanti, mengungkapkan ia terus semangat dan berjuang agar muridnya bisa cerdas dan diterima masyarakat. Ia pun memberikan pengajaran tentang bagaimana tata krama yang baik kepada orang lain dan berharap muridnya menjadi lebih percaya diri.

“Tujuan mengajar agar anak-anak bisa mengerti tata krama, kalau mau pergi harus izin, masuk kelas salam pada guru. Ini untuk membiasakan hidup benar, dan membuat anak-anak tidak minder, harus percaya diri,” ucapnya.

Ia berharap, para siswa-siswi itu pun ke depannya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, serta bisa hidup sejahtera dan diterima masyarakat dengan baik. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pameran Property Expo Semarang Cetak Transaksi Rp 28 Miliar

SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang mendapatkan hasil menggembirakan bagi para pengembang di awal tahun 2022. Pemeran perdana yang digelar...

GTSI Kembali Dikontrak BP Berau Ltd.

JAKARTA– PT GTS Internasional Tbk. (GTSI) melalui salah satu anak perusahaannya PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) berhasil mendapatkan kepercayaan...

Empal Krispi Sajian Baru Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan kembali mengeluarkan special menu di awal tahun 2022 ini. Menu ini sangat cocok untuk...

Smartfren Hadirkan Unlimited Terbaru, No Drama No Ribet dengan Promo Dua Kali Lebih Besar

JAKARTA –  Selaras dengan kebutuhan generasi masa kini  yang selalu keep connected ke internet, maka di awal tahun ini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina Tegaskan WA Undian Berhadiah HOAX

SEMARANG- PT Pertamina (Persero) menegaskan, pesan berantai yang beredar melalui sejumlah saluran media seperti Whatsapp terkait undian berhadiah...

25 Konsumen Pertama di Kota Semarang Terima Honda All New BR-V

SEMARANG- Mengawali tahun 2022, Honda Semarang Center melakukan penyerahan perdana secara simbolik 25 unit All New Honda BR-V kepada...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda