BNN Jateng Ajak Siswa SMA Negeri 12 Semarang Ikut Tangkal Penyebaran Narkoba

SEMARANG- Melalui kegiatan “Sosialiasi Penanggulangan Kenakalan Remaja dan Penyalahggunaan Narkotika”, Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah mengajak Siswa SMA Negeri 12 Semarang untuk berperan aktif dalam menangkal penyebaran narkotika, terutama di kalangan pelajar yang kian marak.

Staf Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Jateng, Ginung Yudianto mengatakan, dalam konteks pencegahan, pelajar sekolah masuk kategori target primer. Mereka adalah kelompok yang bersih, sehingga membutuhkan informasi seimbang antara bahaya dan penanganan narkoba.

“Oleh karena itu perlunya pengenalan dampak apa saja jika menggunakan narkoba, seperti shabu dan obat-obatan terlarang itu sangat perlu melihat banyaknya dampak negatif yang ada,” kata Ginung

Dijelaskan, Indonesia darurat narkoba bukanlah slogan semata. Fakta menunjukan, pengguna narkotika sudah mencapai 5 juta orang dan menyasar semua kalangan mulai dari aparat, birokrat, tokoh dan pelajar perlu mejadi perhatian khusus.

“Dari tahun ketahun pengguna narkotika dari kalangan pelajar terus meningkat, dan kami berharap melalui sosialisasi ini mampu mengedukasi pelajar serta meminimalisir pengguna narkotika dari tingkat pelajar,” pungkasnya.

Sementara, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan yang dimotori Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fiat Justicia UNNES bersama BNN Jateng. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here