Nasional703.503 Keluarga di Serang Terima Kucuran Bansos Tunai dari...

703.503 Keluarga di Serang Terima Kucuran Bansos Tunai dari Mensos

-

- Advertisment -spot_img

Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara menyerahkan langsung bantuan sosial bagi 703.503 keluarga di Serang, Banten, Sabtu (9/5/20).

SERANG – Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara menghadiri kegiatan Peluncuran Bantuan Sosial Tunai Kota Serang dan Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Kota Serang, Sabtu (9/5/20).

Mensos menyampaikan bahwa Bantuan Sosial (Bansos) Tunai tersebut akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp600.000/KPM/Bulan selama 3 bulan, mulai dari bulan April hingga Juni 2020. Bansos Tunai tersebut akan disalurkan oleh Kemensos bekerja sama dengan PT. Pos dan Himbara.

Selain itu Mensos berpesan agar seluruh kegiatan yang dilakukan perlu dilakukan secara disiplin selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghadapi Covid-19.

Dengan adanya Bansos Tunai tersebut Mensos berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh KPM.

“Untuk bapak-bapak ibu-ibu (KPM) yang menerima Bantuan Sosial Tunai, tolong uangnya benar-benar digunakan untuk yang bermanfaat,” kata Mensos kepada para KPM yang hadir.

Pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM) Asep Sasa Purnama ikut mendampingi Mensos dalam kegiatan tersebut.

Dirjen PFM menyampaikan dengan adanya Bansos Tunai ini diharapkan para KPM dapat menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap acara salur Bantuan Sosial Tunai ini bisa terlaksana dengan baik, tentu keluarga penerima manfaat yang terkena dampak covid mampu menambah kekuatan untuk menjaga ketahanan pangan,” kata Dirjen PFM.

Untuk Kota Serang, sebanyak 4865 KPM akan mendapatkan Bansos Tunai. Sedangkan untuk Kabupaten Serang, sebanyak 68.638 KPM akan mendapatkan Bansos Tunai.

Kegiatan Penyaluran Bansos Tunai tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Ditjen PFM, Nurul Farijati, Direktur PFM Wilayah II, I Wayan Wirawan, Sekda Banten, Walikota Serang, Wakil Bupati Serang, Direksi PT Pos, serta Pemda Kota Serang dan Kabupaten Serang. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda