Minimalisir Gangguan Pemadaman, PLN Lakukan Pekerjaan Keypoint

0

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Terhitung mulai Agustus hingga Desember 2023, PT PLN UP2D Jawa Tengah dan DIY telah mengagendakan pengerjaan keypoint di seluruh wilayah operasionalnya. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk semakin meminimalisir gangguan pemadaman listrik.
Manager PLN UP2D Jawa Tengah dan DIY, Ery Juniarta Partama mengatakan, pekerjaan keypoint ini rencananya dilakukan di 308 titik, meliputi pemasangan LBS dan Recloser yang baru, serta penggantian LBS dan Recloser yang rusak. Adapun pekerjaan tersebut dilakukan tanpa terjadinya pemadaman listrik.
“Pekerjaan pemasangan dan penggantian Keypoint ini dilakukan tanpa padam, karena kita juga bekerjasama dengan Tim PDKB UP3,” katanya.
Dijelaskan, sedikitnya sebanyak 110 orang personil dilibatkan dalam pekerjaan keypoint. Seluruh personil berasal dari PLN UP3 di wilayah kerja PLN UID Jawa Tengah dan DIY.
“Jadi timnya bukan hanya dari PLN UP2D saja, melainkan dari seluruh PLN UP3 di Jawa Tengah dan DIY, termasuk Tim PDKB-nya,” jelasnya.
Melalui pekerjaan keypoint, lanjut Ery, diharapkan nantinya akan semakin memperkecil daerah padam apabila terjadi gangguan. Selain itu juga mempercepat penormalan ketika terjadi gangguan, serta memperpendek daerah padam.(zav)
Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights