Tim Dispatcher UP2D Jateng dan DIY Kunjungi UP2D Jatim

0
– KUNJUNGAN KERJA- Tim Dispatcher UP2D Jateng dan DIY, Rabu (12/9/2024), melakukan kunjungan kerja ke UP2D Jawa Timur, dengan mengusung tema ‘Refresment for Improvement and Innovation’. Foto : Dok.PLN/zonapasar.com

 

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- Tim Dispatcher UP2D Jateng dan DIY, Rabu (12/9/2024), melakukan kunjungan kerja ke UP2D Jawa Timur, dengan mengusung tema ‘Refresment for Improvement and Innovation’. Kunjungan kali ini dalam rangka Development Program, untuk menggali wawasan dan meningkatkan kompetensi.

Manager PLN UP2D Jateng dan DIY, Moh. Sadli mengatakan, kegiatan tersebut semacam studi banding yang diikuti 24 personil. Rombongan dipimpin oleh Purwanto, selaku Asisten Manager Opsisdis PLN UP2D Jateng dan DIY.

“Rombongan ini terdiri dari perwakilan dispatcher selaku pengatur listrik distribusi, tim Gambar, dan tim APKT (Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu),” katanya.

Dijelaskan, dalam kunjungan kerja kali ini, tim UP2D Jateng dan DIY ingin melihat lebih dekat bagaimana operasional yang dilakukan oleh UP2D Jawa Timur, terutama terkait ‘Centralized Command Center Reinforcement’.

“Kunjungan ini sekaligus media untuk pembelajaran bagi para personil PLN UP2D Jateng dan DIY, dimana dari hasil kunjungan di UP2D Jawa Timur ini, nantinya hal yang baik akan kita adopsi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut, UP2D Jawa Timur mempresentasikan bahwa tanggal 17 Agustus 2024, Command Center Jawa Timur telah dilakukan centralization dari 3 zona menjadi 1 di Surabaya. Begitu pun fitur automasi untuk recovery gangguan, sudah cukup banyak diaplikasikan pada sistem jaringan distribusi Jawa Timur.

“Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan komunikasi pada daerah irisan Jawa Tengah dan Jawa Timur dapat lebih baik,” ungkapnya.

Sementara, hasil dari seluruh kunjungan ini nantinya akan digunakan untuk peningkatan pelayanan bagi para pelanggan. Hal ini selaras dengan semangat peringatan Hari Pelanggan Nasional yang mendorong PLN UP2D Jateng dan DIY untuk terus berinovasi memberikan pelayanan listrik yang andal.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights