NasionalAksi Jateng Ayo Bangkit GMNI Jateng di Tengah Pandemi;...

Aksi Jateng Ayo Bangkit GMNI Jateng di Tengah Pandemi; Baksos dan Penyuluhan Prokes

-

- Advertisment -spot_img

Tegal – Masih di kondisi pandemi, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jawa Tengah (GMNI JATENG) bersemangat melakukan aksi. Namun aksi ini berbentuk bakti sosial dan penyuluhan pentingnya protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan ini bertemakan “Jateng ayo Bangkit” Jumat (01/10) berlokasi di kota Tegal, Jawa Tengah.

Koordinator aksi Jateng Ayo Bangkit di Tegal, Rofiq Al Ghifari mengatakan, terdapat dua kegiatan yaitu eling lan elingke (saling mengingatkan) masyarakat dalam bergotong royong menekan penyebaran Covid-19 dan beli bagi (membeli untuk berbagi).

“Kegiatan bagi masker dan eling lan elingke masih diperlukan supaya kita benar-benar terbebas dari Covid-19, dan kami juga dalam pemulihan ekonomi terdampak pandemi melakukan aksi membeli dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Ghifari.

Pasar Pagi Tegal di Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, menjadi sasaran aksi beli produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), eling lan elingke, dan pembagian sembako.

Menanggapi aksi ini, salah satu pedagang di pasar pagi Asri (48), pemilik Warung joyo menyambut dan mengapresiasi kegiatan inisiatif mahasiswa dengan turut mendonasikan beras untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Saya senang anak muda mahasiswa, peduli dengan masyarakat dengan berkegiatan beli bagi dan pembagian masker,” ujar Asri saat dagangannya dibeli untuk dibagikan kembali.

Arif, salah satu mahasiswa dalam aksi Jateng Ayo Bangkit berharap aksi ini bisa di teruskan karena membantu masyarakat dan juga jika lain waktu dilaksanakan dilokasi lain.

“Tadi saat di pasar pagi, masih banyak masyarakat yang belum taat prokes, dan membutuhkan masker,” ungkap Arif saat pembagian sembako.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda