Anak Asuh di SLB Negeri Jepara Terima Bantuan dari LGNOTA

0

JEPARA – Sebanyak 65 anak asuh menerima bantuan dari Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) Kabupaten Jepara.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pengurus LGNOTA Jepara, Laila Sofrina kepada enam anak asuh, di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara, Rabu (2/10/2024).

Laila menyampaikan, setiap tahun, LGNOTA kabupaten Jepara menyalurkan dana bantuan ke SLB, Pertuni (persatuan tuna netra), dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini, pihaknya menyerahkan 65 paket bantuan, yang terdiri dari 25 paket untuk siswa SD, 25 paket untuk siswa SMP, dan 15 paket untuk siswa SMA.

“Visi LGNOTA Kabupaten Jepara adalah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa secara berkesinambungan, di antaranya dengan tujuan untuk mengurangi anak tidak sekolah (ATS). Bagaimana pun juga, pendidikan hal yang sangat penting di semua tingkatan,” tutur Laila.

Selain penyerahan bantuan, lanjut Laila, pihaknya juga bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Jepara, untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada anak asuh dan orang tua asuh.

Perwakilan IDI cabang Jepara dr Fitrin Miadianti berharap, anak-anak bisa menjadi anak yang aktif dan hebat.

Kepala SLB Negeri Jepara, Mohamad Arief Prawijayanto menyampaikan terima kasih kepada LGNOTA Kabupaten Jepara dan pihak IDI, yang telah bekerja sama dengan SLB Negeri Jepara. Dia berharap, kegiatan tersebut bermanfaat dan membantu proses pembelajaran agar lebih baik.***

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights