Ekonomi BisnisAngkutan Nataru, KAI Daop 4 Semarang Waspadai Titik-titik Rawan...

Angkutan Nataru, KAI Daop 4 Semarang Waspadai Titik-titik Rawan Longsor-Banjir

-

- Advertisment -spot_img

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso saat memberikan keterangan pers kesiapan PT KAI Daop 4 Semarang menyambut masa angkutan Nataru 2019/2020, Jumat (29/11/19).

SEMARANG – Mengantisipasi datangnya musim hujan yang bertepatan dengan masa Angkutan Nataru 2019/2020, PT KAI Daop 4 Semarang mewaspadai sejumlah titik-titik rawan longsor dan banjir di jalur kereta api.

Beberapa contoh daerah rawan tersebut yakni antara Gundih – Karangsono yang rawan longsor dan amblesan, kemudian di Semarang Tawang – Alastua yang rawan banjir, dan Krengseng – Batang yang rawan longsor dan banjir.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, mengantisipasi terjadinya longsor dan banjir tersebut, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 192 petugas ekstra yang akan bersiaga selama 24 jam.

Adapun rincian petugas tersebut yakni 83 petugas penilik jalan (PPJ) ekstra, 75 penjaga jalan lintas (PJL) ekstra, 28 petugas posko daerah rawan jalan rel ekstra, dan 6 petugas posko daerah rawan jembatan ekstra.

“Seluruh petugas ekstra disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA di sepanjang lintas KA Daop 4 Semarang untuk memantau apabila terjadi rintang jalan atau peristiwa luar biasa (PLH) yang menghambat perjalanan KA,” ujarnya Jumat (29/11/19).

Dia menambahkan, selain menyediakan petugas ekstra, KAI Daop 4 Semarang juga menyiapkan 573 personel keamanan yang melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta.

PT KAI menetapkan masa Angkutan Nataru 2019/2020 selama 18 hari mulai 19 Desember 2019 sampai dengan 5 Januari 2020.

Adapun tiket KA Jarak Jauh Reguler pada masa Nataru 2019/2020 dapat dibeli mulai 19 November 2019 atau H-30 keberangkatan di seluruh kanal resmi penjualan tiket kereta api seperti aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan lainnya.

Sementara untuk KA Lokal, tiket dapat dipesan mulai H-7 Keberangkatan melalui aplikasi KAI Access atau 3 jam sebelum keberangkatan di loket stasiun.

“KAI memperkirakan keberangkatan KA tanggal 22 dan 29 Desember sebagai
tanggal favorit masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda