PeristiwaApi Obor Asian Games Mampir ke Semarang

Api Obor Asian Games Mampir ke Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Ilustrasi

Semarang – Ajang pesta olah raga 4 tahunan Asian Games ke-18 negara-negara Asia akan berlangsung di Indonesia tepatnya di Kota Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus sampai dengan 2 September mendatang.
Mengawali rangkaian event Asian Games tersebut akan diselenggarakan arak-arakan api obor Asian Games (Torch Relay Asian Games 2018) yang diambil langsung dari Api Abadi Mrapen.
Kota Semarang menjadi salah satu kota yang akan disinggihi oleh Api Obor Asian Games 2018. Menurut rencana rombongan pembawa obor api abadi Mrapen akan tiba di balaikota Semarang Rabu (18/7) pukul 10.00 WIB.
Rencananya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani akan melepas rombongan pembawa api dari Mrapen ke Semarang. Api akan disimpan di dalam Thinder Box dibawa oleh mantan petenis nasional Indonesia, Yustejo Tarik ke Semarang.
Setelah sampai di Kota Semarang api obor akan diarak dari depan Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Jalan Ahmad Yani menuju Simpang Lima. Di RRI api akan diserahkan dari Yustejo Tarik kepada mantan atlet tenis Indonesia, Yayuk Basuki untuk diarak menuju Balaikota dengan menyusuri Jalan Gajahmada.
Setibanya di Balaikota, Yayuk Basuki menyerahkan api obor Asian Games kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Selanjutnya Walikota akan menyerahkan kepada Yustejo Tarik untuk dibawa ke Prambanan guna dikawinkan dengan api dari India.
Meramaikan prosesi tersebut, di Balaikota akan diadakan berbagai macam atraksi berupa Drumband, bela diri, barongsai, dan lain-lain.
Plt. Kabag Humas dan Protokol Kota Semarang, Agus Joko Triyono menjelaskan bahwa selama berlangsungnya prosesi arak-arakan api obor Asian Games, Jalan Ahmad Yani depan RRI sampai Simpang Lima ditutup sementara mulai pukul 09.30-11.00 WIB.
“Kepada warga masyarakat yang akan melintasi Jalan Ahmad Yani, Kami imbau untuk sementara waktu mencari jalur alternatif yang lain”, ujarnya.
Agus Joko Triyono juga mengajak warga Kota Semarang untuk ikut mangayubagyo dengan menyaksikan prosesi arak-arakan api obor Asian Games di halaman Balaikota.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Curhat Miris Pengusaha Jateng saat PPKM Darurat, Jual Aset hingga PHK

SEMARANG - Pengusaha muda di Jawa Tengah sangat terpukul dengan kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan oleh Pemerintah. Ketua Himpunan Pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda