Ekonomi BisnisAptrindo Gandeng Isuzu Sosialisasikan Truk Common Rail ke Pengemudi

Aptrindo Gandeng Isuzu Sosialisasikan Truk Common Rail ke Pengemudi

-

- Advertisment -spot_img

Ketua Aptrindo Cabang Tanjung Emas Semarang, Supriyono (kiri) dan Kepala Bengkel Isuzu Semarang dalam pengenalan truk bermesin common rail bagi driver, Senin (11/2).

SEMARANG- Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Cabang Tanjung Emas Semarang menggandeng Isuzu Semarang mensosialisasikan truk bermesin common rail kepada para driver dan mekanik.

Pengenalan dilakukan selama dua hari yang dimulai dengan sosialisasi kepada driver truk hari ini, Senin (11/2) dan bagi para mekanik Selasa (12/2) esok.

Ketua Aptrindo Cabang Tanjung Emas Semarang, Supriyono mengatakan, pengenalan truk bermesin common rail itu guna meningkatkan kemampuan ataupun skill para driver di dalam berkendara maupun perawatan kendaraan.

“Melalui pelatihan ini driver diharapkan dapat mengetahui bagaimana mengemudikan truk common rail sebagaimana teorinya. Selain itu driver juga harus tahu bagaimana perawatan harian truk yang dikemudikannya itu,” ujar Supriyono, Senin (11/2).

Dikatakan, pada tahap sosialisasi yang digelar dua hari itu diikuti sedikitnya 30 driver anggota Aptrindo Cabang Tanjung Emas Semarang. Nantinya, kata dia kegiatan itu akan dilakukan secara rutin minimal enam bulan sekali.

Adapun jumlah driver anggota Aptrindo Cabang Tanjung Emas Semarang mencapai sebanyak 800 orang driver.

“Kami juga harapkan driver yang sudah dilatih bisa menularkan ke teman-teman driver lainnya. Itu biasanya akan jadi lebih cepat pemahaman dengan teknologi cummon rail ini,” ucapnya.

Ditambahkan, pengenalan tersebut juga dilakukan mendukung program pemerintah yang mewajibkan setiap truk sudah berbahan euro 4 guna menekan emisi gas buang.

Saat ini, memang 70% truk anggota Aptrindo Cabang Tanjung Emas masih bermesin manual. Namun pihaknya akan segera menyesuaikan dengan aturan tersebut.

“Kami jauh-jauh hari kita persiapkan apa itu truk bermesin common rail bagi driver,” terangnya.

Kepala Bengkel Isuzu Semarang, Khumaidi menambahkan, pengenalan truk bermesin common rail sangat penting bagi mekanik dan terutama driver, mengingat kendaraan 90% dipegang oleh driver.

“Lewat pengenalan ini minimal para driver tahu karakter kendaraan karena tiap merk kan pasti berbeda-beda. Ditambah paling tidak tahu perawatan harian, ada gejala-gejala tidak. Apabila ada gejala kerusakan bisa dilaporkan ke bagian terkait sehingga kendaraan tak rusak parah, karena keselamatan driver dan kendaraan terjaga di jalanan,” jelasnya. (ZP/05)

1 COMMENT

  1. Moga dengan materi2 yg di berikan moga bermanfaat bagi driver seluruh indonesia . Ini jg kesempatan bagi driver yg megang langsung merek ISUZU keluh kesah dan kendala2 semua di utarakan di meeting tadi siang. Saya mewakili driveer yg hadir sangat Terima kasih untuk Ketua APTRINDO dan selaku BIG BOZ saya jg Bapak SUPRIYONO dengan ada nya acara nya ini. Ilmu2 yg di dapat sangat membantu untuk kedepan nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda