AstraWorld Bersama Gojek Gelar Safety Driving di Semarang

0
AstraWorld menggandeng Gojek Indonesia menggelar kegiatan Safety Driving di Semarang, Rabu-Kamis (9-10/8/2023). Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – AstraWorld menggandeng Gojek Indonesia menggelar Safety Driving di Semarang, Rabu-Kamis (9-10/8/2023). Kegiatan bertema ‘Pelatihan Aman Berkendara Gojek Bersama Astra Melalui Gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL)’ ini difokuskan pada edukasi keselamatan berkendara bagi Mitra Gocar.

Regional Head Jawa Tengah PT Astra International Tbk – AstraWorld, Heny Nurul mengatakan, pelatihan ini membahas tentang perilaku pengendara, edukasi fitur kendaraan, sosialisasi tips aman berlalu lintas, serta bagaimana meminimalkan resiko kecelakaan. Selain itu juga dilakukan kampanye keamanan berkendara via media sosial.

“Pelatihan safety driving ini sekaligus untuk mendukung program UN Decade of Action for Road Safety 2021-2030. Adapun Standar safety driving di Indonesia mengacu pada Undang-Undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009 yang wajib dipahami dan dipatuhi oleh pengguna jalan,” kata Henny, saat membuka pelatihan.l di kantor Gojek Semarang, Jl Jenderal Sudirman Semarang, Rabu (9/8/2023).

Henny pun berharap, setelah mengikuti pelatihan aman berkendara ini pada mitra GoCar dapat mempraktekkan apa yang diterima dari pelatihan ini. Dengan begitu, mereka turut berperan dalam ketertiban berlalu lintas serta keamanan berkendara.

Sementara, pelatihan safety driving yang berlangsung selama 2 hari tersebut menghadirkan narasumber dari internal Astra yaitu,Kahono selaku Area Service Head Astra Daihatsu Jawa Tengah. Safety Driving disebut sebagai Skill-Based Driving atau berkendara dengan keterampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan yang berlaku, seperti paham dan patuh aturan lalu lintas, mengindari mengemudi dalam kondisi tidak aman, menggunakan sabuk pengaman, menjaga jarak, menghindari distraksi, etika mengemudi dijalan serta perawatan kendaraan secara teratur.

Setelah pelatihan diharapkan Mitra Gocar memiliki dasar safety driving dan acuan dasar defensive driving seperti alertness (kewaspadaan), awareness (kesadaran), positive mental & attitude (sikap & mental positif) sebagai langkah preventif dan meminimalisir kecelakaan dan ancaman.

Mitra Gocar sangat antusias mengikuti pelatihan safety driving ini ditunjukan dengan jumlah kehadiran diatas 100% atau melampaui 100 Mitra Gocar yang ditargetkan. Mitra Gocar tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan skill, namun juga mendapatkan beberapa benefit lainnya seperti merchandise cantik dari AstraWorld, IAABL dan Gojek .

Selain itu, para mitra GoCar juga diajak untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara salah satunya dengan cara memposting video kampanye safety driving di akun media social yang dimiliki dengan mention @astraworld @gojekindonesia @iaabl.amanaja dengan mencantumkan hastag #IAABL #safetydriving #AmanAja #TENANGDIJALAN #GojekIndonesia #BengkelBelajarMitra.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan