Ekonomi BisnisAXA Mandiri Perkuat Infrastruktur Layanan Digital

AXA Mandiri Perkuat Infrastruktur Layanan Digital

-

- Advertisment -spot_img

Para narasumber saat memberikan paparan dalam webinar bertajuk ‘Prospek Industri Asuransi’, yang digelar oleh Wartawan Ekonomi Semarang, Kamis (15/2/2021).

SEMARANG – PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri terus memperkuat layanan digital untuk memudahkan nasabah mendapatkan layanan terbaik di tengah pandemi Covid-19.

Chief Bussines and Distribution AXA Mandiri, Theodores Tangke mengatakan, AXA Mandiri kini memiliki layanan klaim asuransi melalui WhatsApp untuk nilai-nilai tertentu, sehingga nasabah tidak perlu repot dengan dokumen yang tebal. Selain itu, AXA Mandiri juga memiliki layanan eksklusif di rumah sakit untuk nasabah dan proses evakuasi bagi nasabah yang memerlukan perawatan lanjutan.

Tenaga pemasar AXA Mandiri juga dibekali dengan pengetahuan menyeluruh mengenai produk dan serangkaian proses yang harus dilalui sebelum terlibat membantu nasabah dalam merencanakan proteksi jangka panjangnya.

“Kami berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas tenaga pemasar kami, hari ini kami telah memiliki lebih dari 20 ribu tenaga pemasar untuk memastikan bahwa mereka melakukan penjualan terbaik bagi kebutuhan nasabah,” katanya, dalam webinar bertajuk ‘Prospek Industri Asuransi’, yang digelar oleh Wartawan Ekonomi Semarang, Kamis (15/2/2021).

Dijelaskan, AXA Mandiri juga terus berkontribusi dalam membantu meningkatkan index literasi asuransi, melalui serangkaian webinar yang dilakukan sejak awal pandemi Covid-19.

Terkait klaim asuransi yang telah dibayarkan oleh AXA Mandiri, sepanjang tahun 2020 mencapai total Rp 4,8 triliun. Jumlah tersebut didominasi oleh klaim asuransi kesehatan, kemudian disusul oleh klaim asuransi kematian.

Disebutkan, tahun 2021 potensi industri asuransi keuangan diyakini akan tumbuh lebih baik. AXA Mandiri pun telah menyiapkan berbagai strategi yang diharapakan dapat meningkatkan layanan nasabah.

“AXA Mandiri sendiri kedepannya kita akan fokus kepada apa yang sudah kita tetapkan sebelumnya bahwa kita tetap fokus untuk penjualan produk-produk proteksi kesehatan dan keuangan jangka panjang,” jelasnya.

Deputi Direktur Pengawasan LJK 3 dan Perizinan OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Tias Retnani menambahkan, literasi masyarakat tentang asuransi harus ditingkatkan pelaku industri asuransi, karena pemahaman masyarakat masih rendah, dibandingkan literasi perbankan.

“Banyak masyarakat sebenarnya sudah paham asuransi namun mereka tidak menggunakan, inilah yang menjadi tantangan bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi resiko yang dialami masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Dekan FEB UKSW Salatiga, Apriani Dorkas Rambu Atahua mengungkapkan, potensi industri asuransi tahun 2021 akan tumbuh positif karena optimisme masyarakat tentang pandemi yang akan berakhir dengan adanya vaksin.

Menurutnya, keberadaan vaksinasi akan mendorong mobilitas masyarakat yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang tentunya akan berpengaruh pula ke dalam industri asuransi keuangan.

“Pertumbuhan ekonomi yang tinggi juga bisa meningkatkan asuransi, karena belanja makin tinggi, lapangan kerja meningkat, pendapatan tenaga kerja juga naik, dan daya beli bisa diwujudkan untuk membayar asuransi dan premi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda