Ekonomi BisnisBaru Diluncurkan, Inden Daihatsu Rocky Tembus 100 Unit

Baru Diluncurkan, Inden Daihatsu Rocky Tembus 100 Unit

-

- Advertisment -spot_img
DAIHATSU ROCKY- Regional Head Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Jateng & DIY, Ferry; Branch Manager Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Semarang, Dodi Indrianto; dan ASC Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Jateng & DIY, David Christian, saat peluncuran produk Daihatsu Rocky, di Resto S2, Jl Sisingamangaraja, Semarang, Kamis (10/6/2021). Foto : ist/zonapasar.com


*Di Wilayah Jateng-DIY

SEMARANG- Setelah diperkenalkan pertama kali secara nasional pada akhir April 2021 lalu, akhirnya Daihatsu Rocky, resmi dipasarkan di Jateng-DIY. Peluncuran inovasi produk terbaru Daihatsu ini dilakukan Kamis (10/6/2021), oleh Regional Head Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Jateng & DIY, Ferry; Branch Manager Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Semarang, Dodi Indrianto; dan ASC Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Jateng & DIY, David Christian, di Resto S2, Jl Sisingamangaraja, Semarang.

Meski baru diluncurkan, Daihatsu Rocky sudah mendapatkan antusiasme pasar yang cukup tinggi dari masyarakat. Terbukti, tingkat pemesanan mobil yang menyasar kelas compact SUV ini telah mencapai 100 unit.

Regional Head Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Jateng & DIY, Ferry mengatakan, melihat respon pasar yang tinggi akan hadirnya Daihatsu Rocky, pihaknya optimis produk tersebut bakal menjadi primadona baru. Meski demikian, pihaknya tidak berani menyebut angka terkait target penjualan, karena masih bergantung produksi dari pabrikan.

“Pastinya kami optimistis di tengah pandemi Covid-19, Daihatsu Rocky bisa terserap pasar khususnya di Jateng dan DIY. Ini saja inden nya sudah mencapai 100 unit,” katanya.

Dijelaskan, tingginya minat masyarakat terhadap Rocky ini karena segmen pasar yang dibidik benar-benar baru. Dengan sejumlah perfoma dan desain yang ditawarkan, Daihatsu Rocky menyasar pasar menengah ke atas.

“Kehadiran Daihatsu Rocky ini menjadi kesempatan kami untuk menambah volume line up,” jelasnya.

Menurutnya, Daihatsu Rocky mengikuti tren SUV global yang tengah digandrungi masyarakat, Daihatsu memperkenalkan Rocky sebagai kendaraan pribadi keluarga. Mobil compact SUV berkapasitas lima penumpang dengan desain stylish dan modern ini sangat cocok dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

”Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat,” ungkapnya.

Ditambahkan, Daihatsu Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi namun harga terjangkau.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” imbuhnya.

Ferry menuturkan, Rocky hadir perdana dengan 1.0L yang memakai teknologi turbocharger. Selain itu, produk ini juga memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, dual mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga, dan tetap hemat bahan bakar. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

“Untuk area Jateng-DIY, harga per unitnya dibanderol mulai dari Rp 226,5 juta hingga Rp 254 juta tergantung tipenya,” tegasnya.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Dorong Produksi Ekspor, PLN Tambah Daya Produsen Tas

KUDUS– PLN melakukan energize PT Wanxinda Travel Goods. Produsen tas ini menyepakati penambahan daya dari daya I2/197 kilo Volt...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Mendukung Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle

SEMARANG- PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric...

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda