PeristiwaBegini..., Cara BCA Latih Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Berprestasi Undip

Begini…, Cara BCA Latih Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Berprestasi Undip

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG– Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 BCA terus berlanjut dengan beragam program dan kegiatan. Salah satunya adalah program untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Hal ini diwujudnyatakan dalam Pelatihan Kepemimpinan bagi mahasiswa Universitas Diponegoro, yang berlangsung pada tanggal 3 hingga 4 Maret 2018. Hadir untuk membuka pelatihan, Sukarsono Sukarso, Kepala Operasi Cabang Semarang; Muhammad Zainuri, Wakil Rektor dan Kemahasiswaan 1 Universitas Diponegoro, pada pembukaan Sabtu (3/3).

Pelatihan tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari Undip mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

Sukarsono mengatakan, BCA mencermati bahwa mahasiswa perlu belajar mengenai kepemimpinan, bahkan sejak mereka di tingkat mahasiswa. Hal ini mengingat mahasiswa saat inilah yang akan menjadi pemimpin di masa yang depan.

“Pelatihan yang diinisiasi BCA ini merupakan salah satu upaya BCA untuk memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Undip, sekaligus membentuk jiwa yang berintegritas untuk menjadi pemimpin yang berkarakter,” katanya, dalam siaran persnya.

Ditambahkan, pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur BCA yang telah hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 61 tahun.

“Ini juga merupakan wujud kepedulian BCA untuk generasi muda Indonesia guna membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan, sehingga mampu memberikan kinerja maksimal di dunia kerja,” imbuhnya.

Sementara, untuk melengkapi para mahasiswa, BCA menghadirkan Unison sebagai fasilitator dalam pelatihan kepemimpinan ini. Selama dua hari, mahasiswa akan dibekali berbagai cara membangun kapasitas kepemimpinan dalam area pengelolaan diri dan tugas, keterampilan membangun hubungan efektif dalam team dan mengelola perbedaan dalam team, mengembangkan kompetensi kepemimpinan modern yang berorientasi pada prinsip dan proses yang benar, serta menanamkan semangat cinta bangsa dan motivasi diri untuk memberi karya terbaik bersama rekan lainnya tanpa ada sekat perbedaan.

Sehari sebelumnya, para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA ini juga telah mengikuti mentoring sebagai sarana pengembangan diri melalui sharing dari manajemen BCA serta sarana interaksi antara penerima beasiswa.

“Besar harapan kami, pelatihan kepemimpinan dan mentoring ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Undip, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” tutup Sukarsono.(ZP/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda