UmumTransportasiBegini Cara PT KAI Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73

Begini Cara PT KAI Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73

-

- Advertisment -spot_img

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 kali ini PT KAI juga menyerahkan sejumlah bantuan CSR ke pada masyarakat.

SEMARANG- Dalam rangka memperingati HUT RI KE-73, hari ini bertempat di lokasi halaman Lawang Sewu – Semarang, diadakan serangkaian kegiatan peringatan. Adapun jenis perayaan ini dimulai dari rangkaian upacara, pemberian bantuan CSR kepada masyarakat di wilayah Jawa Tengah, perlombaan rakyat hingga hiburan keroncong.

Pemilihan Lawangsewu sebagai lokasi peringatan HUT RI KE-73 kali ini, dilatar belakangi agar tempat wisata kebanggaan warga Kota Semarang ini semakin dikenal oleh kalangan masyarakat luas. Dimana Lawang Sewu menjadi saksi biksu bagi perjalanan perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Mulai sebagai tempat kantor pusat perkeretaapian di jaman Hindia Belanda hingga peristiwa pertempuran 5 Hari Di Kota Semarang. Semua ini tidak lepas dari keberadaan sosok bangunan Lawang Sewu.

Berkenan hadir dalam acara Peringatan HUT RI ke -73 ini diantaranya Direktur PT KAI, Edi Sukmoro, jajaran direksi PT KAI, perwakilan PT TWC, perwakilan PT KIW, perwakilan PT Perhutani, dan perwakilan dari Kementrian Perhubungan.

Setelah selesai dengan gelar upacara HUT Ke-73, acara dilanjutkan dengan acara pembagian bantuan CSR dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri kepada masyarakat di sekitar Jawa Tengah. Adapun bantuan yang telah diberikan pada tahun 2018 oleh pihak KAI dan sejumlah BUMN lainnya diantaranya.

Program Siswa Mengenal Nusantara, program elektrifikasi, pembangunan prasarana dan sarana MCK, pembangunan air bersih, perbaikan rumah pegawai BUMN yang berpenghasilan rendah, pembuatan rumah baca atau taman baca, program beasiswa pendidikan, program pasar purah, pembangunan prasarana dan sarana pendidikan, program pemberdayaan masyarakat, program padat karya tunai, dan pembagunan dan perbaikan prasarana serta sarana umum.

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, pada program BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut PT KAI telah mengeluarkan sejumlah dana CSR-nya sebesar Rp 2.151.323.260.

“Diharapkan dengan berbagai program bantuan CSR tersebut, bisa lebih mendekatkan keberadaan perusahaan BUMN pada umumnya, dan PT KAI pada khususnya, dengan masyarakat sekitarnya,” ujar Edi Sukmoro, disela-sela upacara peringatan HUT RI ke-73 di Lawang Sewu (17/8).

Rangkaian perayaan HUT RI Ke-73 oleh sejumlah BUMN di Kota Semarang ini akan dilanjutkan dengan acara gerak jalan santai pada Hari Sabtu, tanggal 18 Agustus 2018 yang akan diikuti oleh 2.500 peserta, dengan pusat kegiatan acara di Halaman Kantor Perhutani – Rimba Graha, Semarang.

“Melalui berbagai perayaan kemerdekaan RI ke-73 ini, semoga bisa menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia agar selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan solidaritas sosial antar sesama, sehingga nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, bisa akan selalu diteruskan oleh generasi muda di masa yang akan datang,” harap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Sambut HUT RI, KAI Hadirkan Livery Khusus

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan memasang...

BULOG Jateng Pastikan Beras PPKM Tepat Kualitas

SEMARANG- Perum BULOG Kanwil Jawa Tengah memastikan, beras yang digunakan untuk 'Program Bantuan Beras PPKM' memiliki kualitas dan kuantitas...

Bayar Listrik di Awal Bulan Lebih Nyaman dengan Aplikasi PLN Mobile

JAKARTA – Listrik memudahkan hidup orang di kehidupan modern ini. Namun jangan lupa membayar biaya listrik sesuai penggunaan agar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

FASTLab Semarang Buka di UTC Convention Hotel

SEMARANG - Menjaga daya tahan tubuh dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup serta olahraga teratur menjadi hal yang...

SNI untuk Jamin Kualitas Mutu Madu

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus melanda dunia termasuk Indonesia. Memperkuat dan meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu cara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda