Ekonomi BisnisBEI Semarang Targetkan Gaet 30.000 Investor di 2020

BEI Semarang Targetkan Gaet 30.000 Investor di 2020

-

- Advertisment -spot_img

Kepala BEI Semarang Fanny Rifqi saat memberikan paparan kepada wartawan di Semarang, Selasa (17/12/19).

SEMARANG – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Semarang mengincar kenaikan investor di pasar modal cukup fantastis di 2020. BEI Semarang menargetkan dapat meraih sebanyak 25.000 hingga 30.000 investor.

Target tersebut meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, di mana 2018 ditargetkan meraih 7.000 investor dan di 2019 sebanyak 15.000 investor.

“Target investor kita naik sekitar 20 persen – 50 persen, 2018 kita targetkan sebanyak 7.000 investor dan 2019 sekitar 15.000 investor. Sedangkan di 2020 ini kita target 25.000 – 30.000 investor,” kata Kepala BEI Semarang Fanny Rifqi, Selasa (17/12/19).

Adapun dari target investor di 2019 sebanyak 15.000 itu, kini sudah mencapai 90 persen atau sekitar 13.500 investor. Dia menyebutkan, investor yang ada tersebut didominasi oleh pengusaha, karyawan swasta, dan mahasiswa.

Namun demikian, lanjutnya saat ini ada peningkatan jumlah investor yang signifikan dari kalangan mahasiswa, naik hingga 50 persen.

“Kota Semarang dan kota-kota sekitarnya banyak didominasi investor muda dari usia 18 – 25 tahun yang notabene para mahasiswa. Ini buah dari galeri investasi di kampus yang kita buka,” ucapnya.

Dia melanjutkan, ke depan pihaknya akan membuka peluang investor lebih luas lagi dari ibu rumah tangga, PNS hingga masyarakat umum.

“Ke depan kami akan melakukan diversifikasi jadi investor kalau bisa dari sisi PNS, masyarakat umum dan ibu rumah tangga,” ujarnya.

“Kita akan mulai dari kantor pemerintah terlebih dahulu, kemudian ke dinas dan sampai ke instansi. Yang sudah siap sekarang ada Pemkab Demak akan dibuka bulan Februari dan Kota Semarang di bulan April 2020,” imbuhnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda