Berkah Ramadhan, Pedagang Kurma di Johar Semarang Raup Untung Berlipat

Ramainya penjual kurma di halaman Masjid Kauman, Johar, Semarang, Selasa (22/5).

SEMARANG- Meningkatnya permintaan kurma di bulan Ramadhan kali ini, menjadikan omset para pedagang kurma di sekitar Masjid Kauman, Johar Semarang, naik secara signifikan.

Salah satu penjual kurma di depan Masjid Kauman, Mimin mengatakan, keuntungannya mulai berlipat-lipat karena banyak para pembeli yang mendatanginya.

“Setiap bulan ramadhan banyak masyarakat yang mencari buah kurma untuk berbuka puasa, hal ini merupakan tradisi setiap tahunnya. Biasanya penjualan sehari tidak sampai 10 kilogram, ketika ramadhan kayak sekarang penjualan bisa mencapai 20-30 kilogram,” kata Mimin, Selasa (22/5).

Dikatakan, Jenis kurma yang dijualnya juga beragam, terdapat enam jenis kurma di antaranya kurma Madinah, Tunisia, Mesir, Sayer, Golden, dan kurma nabi.

“Harganya beragam tergantung jenis kurmanya, kalau biasanya per kilo berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. Sedangkan untuk kurma yang paling laris seperti kurma sayer, tunisia dan golden,” Imbuh Mimin.

Ia menambahkan, datangnya bulan Ramadhan memang menjadi berkah tersendiri bagi pedagang kurma. Tak ayal, hal itu membuatnya selalu menyediakan kurma dalam jumlah banyak saat Ramadhan tiba. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here