Ekonomi BisnisBerkat Arisan, Rumah Pasangan Suami Istri Asal Bogor Dibedah...

Berkat Arisan, Rumah Pasangan Suami Istri Asal Bogor Dibedah Total

-

- Advertisment -spot_img

BOGOR – Abdul Rahman dan Nur, pasangan suami istri ini tidak pernah menyangka bahwa berencana melalui Arisan Mapan bisa membawa rezeki berlimpah. Pasangan ini berhasil menjadi pemenang Kompetisi Bikin Isi Rumah Impian (Bikin IRI) yang diadakan oleh Arisan Mapan dimana mereka mendapatkan bedah rumah dengan produk-produk unggulan Mapan.

Berkat cerita inspiratif yang dibagikan oleh Siti Nurpah Huzaemah, Ketua Arisan asal Bogor mengenai anggotanya, yakni Abdul Rahman di media sosial Facebook Mapan terpilih menjadi pemenang dari ratusan cerita inspiratif yang masuk karena telah memenuhi kebutuhan sesuai tahapan hidupnya.

Sebelum bergabung Arisan Mapan, Abdul memiliki impian untuk bisa memiliki set furniture kamar tidur yang ia ditujukan sebagai bawaan pada pernikahannya. Keterbatasan dana yang dimiliki kemudian membuat Abdul memutuskan untuk memperolehnya melalui sistem arisan.

Ia kemudian bergabung menjadi anggota Arisan Mapan bersama dengan Siti Nurpah yang merupakan teman sekolahnya di bangku SMA dulu. Tak disangka, di bulan keempat nama Abdul keluar sebagai pemenang kocokan arisan dan mendapatkan barangnya di waktu dua minggu sebelum pernikahannya. Kebahagiaan ini pula yang membawa Abdul memenangkan Program Bikin IRI dan mendapatkan hadiah bedah seisi rumah dan Siti sebagai Ketua Arisan mendapatkan bedah salah satu ruangan di rumahnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Arisan Mapan yang telah dua kali telah mewujudkan impian saya. Pertama, di tahapan awal kehidupan rumah tangga saya dan kemudian membedah rumah saya menjadi sangat bagus. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa berencana dengan Arisan Mapan bisa membuat saya dapat memiliki isi rumah sebagus ini, mimpi pun saya ngga berani. Tapi Alhamdulillah berkat Arisan Mapan sekarang bisa terwujud,” cerita Abdul, Selasa (25/6/19).

Sebagai pemenang utama, Abdul berhak atas kesempatan bedah rumah secara keseluruhan dimulai dari ruang keluarga, 3 ruangan kamar hingga dapur yang diisi oleh produk-produk unggulan Arisan Mapan diantaranya set ruang tamu, sofa, karpet, set kasur, lemari, nakas, televisi 32 inch, seprai, rak piring, meja makan, dan kebutuhan rumah lainnya.

Mahpudz Effendi – Chief of Marketing Mapan mengungkapkan, “Memiliki rumah impian yang berisi barang-barang berkualitas adalah mimpi besar bagi sebagian orang, apalagi ketika memasuki tahapan kehidupan baru seperti memulai keluarga. Dari ratusan cerita yang kami terima, cerita pasangan suami istri baru ini sangat menggambarkan bahwa perencanaan lewat Arisan terbukti bisa mewujudkan impian.”

Program Bikin IRI ini berlangsung sejak Januari hingga April 2019, dimana Ketua Arisan dapat berpartisipasi untuk menceritakan kisah inspiratif berdasarkan pengalaman Anggotanya dalam memenuhi kebutuhan di setiap tahap kehidupan dengan barang Arisan Mapan melalui media sosial Facebook Arisan Mapan. Cerita anggota yang paling menarik berhak mendapatkan hadiah bedah rumah sedangkan Ketua Arisan yang menceritakannya mendapatkan hadiah bedah salah satu ruangan di rumahnya.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap anggota yang telah banyak menginspirasi karena mereka telah menjadi sumber kekuatan kami untuk terus dapat membantu lebih banyak keluarga di Indonesia dalam mewujudkan impian melalui arisan berbasis teknologi. Tidak sedikit anggota yang memiliki semangat besar untuk mewujudkan impiannya. Dari situ pula Program Bikin IRI ini dibentuk dengan tujuan yang tak lain untuk membantu mereka mewujudkan impian,” jelas Mahpudz.

Tidak seperti arisan barang pada umumnya, di Arisan Mapan setiap anggota bisa memilih barang yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka di setiap tahapan kehidupan yang sedang mereka jalani. Selain itu, seluruh anggota dan Ketua Arisan juga saling mengenal baik satu sama lain, sehingga kepercayaan dan kontrol sosial terjalin dengan baik dimana mereka bisa saling mengingatkan dan bersama-sama mendorong kedisiplinan dalam pelaksanaan arisan.

“Kepercayaan di antara para anggota dan Ketua Arisan ini menjadi pegangan Mapan untuk terus berkembang hingga menjadi jaringan arisan barang terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kesuksesan dalam Program Bikin IRI menjadi catatan penting bagi kami untuk terus mengembangkan program-program unggulan ke depannya. Dengan semangat dan misi yang sama, Mapan berharap dapat membantu lebih banyak keluarga Indonesia mewujudkan impian di setiap tahapan kehidupan melalui arisan,” jelas Mahpudz.

Hingga kini, tercatat telah ada lebih dari 2,5 juta keluarga Indonesia yang impiannya terwujud melalui Arisan Mapan. Tidak seperti arisan barang pada umumnya, setiap anggota dapat memilih barang untuk memenuhi kebutuhan di setiap tahapan kehidupan. Mulai dari mencicil sebesar 30 ribu per bulan pun Anggota bisa mendapatkan barang berkualitas seperti meja, lemari, panci, dan barang lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan. Dengan misi yang sama, Mapan akan terus berkomitmen untuk mengajak anggota di komunitas untuk saling menginspirasi dalam mewujudkan impian. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda