Berkinerja Baik, 15 Sopir Tangki BBM Terima Penghargaan dari Pertamina

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY, Iin Febrian saat memberikan penghargaan kepada para sopir tangki BBM di Pesta Keboen Semarang, Rabu (11/3/20).

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) memberikan penghargaan kepada belasan sopir tangki BBM di wilayah Jateng-DIY atas prestasi mereka dalam mendistribusikan BBM ke masing-masing SPBU di wilayah kerjanya.

Terdapat 15 Awak Mobil Tangki (AMT) dari PT Ardina Prima yang merupakan mitra PT Pertamina dalam mengelola distribusi BBM, yang menerima penghargaan tersebut.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY, Iin Febrian mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi Pertamina kepada para sopir tangki BBM di mana mereka merupakan ujung tombak penyaluran BBM ke masyarakat.

“Penghargaan ini kami berikan agar pelayanan Pertamina kepada masyarakat terus lebih baik lagi, terutama dalam mengirimkan energi secara tepat waktu kepada masyarakat di seluruh wilayah,” kata Iin di sela penyerahan penghargaan tersebut di Pesta Keboen Semarang, Rabu (11/3/20).

Menurutnya, selama ini para sopir tangki BBM telah bekerja penuh dalam memasok kebutuhan energi kepada masyarakat. Setiap harinya, bahkan ada yang hingga larut malam tetap mengirimkan BBM untuk menjamin ketersediaan energi dijangkau masyarakat.

Adapun di Jateng-DIY sendiri memiliki sekitar 1.602 sopir tangki BBM yang tersebar di enam Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi mereka dalam mewujudkan zero accident, kedisiplinan, serta pengiriman BBM yang tepat waktu.

“Diharapkan para awak mobil tangki yang menerima penghargaan dapat mengajak rekan-rekan lainnya untuk bekerja sebaik mungkin, karena mereka merupakan contoh bagi lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, ke depan penghargaan yang diberikan akan semakin beragam. Bagi sopir yang berkinerja baik selama satu tahun penuh, mereka berkesempatan untuk umrah gratis.

“Apresiasi ini sudah rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Ke depan bagi pengemudi yang berprestasi selama satu tahun akan diberangkatkan umrah, sehingga diharapkan dapat menambah semangat dalam berkerja, melayani kebutuhan energi masyarakat,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here