Bertambah 5, Totol 22 Pasien Sembuh dari Virus Corona di Semarang

Ilustrasi/Simulasi penanganan virus corona di RSUD Tugurejo Kota Semarang, Kamis (12/3/20).

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang kembali mengumumkan tambahan lima pasien positif virus corona sembuh. Sejak kasus pertama di Ibu Kota Jawa Tengah ini, kini ada 22 orang yang telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Abdul Hakam mengatakan, kelima orang yang sembuh tersebut merupakan pasien dari RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN), Semarang Medical Center RS Telogorejo, dan Rumah Sakit Elisabeth.

“Ada lima pasien yang dinyatakan sembuh; 2 di RSWN, 2 di RS Elisabeth, 1 di RS Telogorejo. Sehingga total pasien Covid-19 sembuh di Kota Semarang sampai dengan hari ini sebanyak 22 orang,” kata Hakam, Jumat (10/4/20).

Dia pun meyakini untuk beberapa hari kedepan akan terus terjadi penambahan pasien yang sembuh, mengingat saat ini kondisi mereka terus berangsur membaik.

“Mudah – mudahan grafik pasien sembuh di Kota Semarang seminggu kedepan bisa terus naik, karena saat ini saja ada 21 pasien yang dalam perbaikan klinis, dan sedang menunggu hasil swab test untuk bisa dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD KRMT Wongosonegoro, Susi Herawati mengatakan bahwa pada intinya kunci kesembuhan pasien adalah kedisiplinan diri, ketenangan, keceriaan jiwa, dan terapi obat.

“Kerjasama dokter dan pasien sangat menentukan kesembuhan pasien yang bersangkutan, semangat untuk melawan Corona harus ada pada keduanya, baik tenaga medis maupun pasien itu sendiri,” katanya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, memasuki minggu keempat wabah virus corona di Kota Semarang ada berita duka dan berita baik yang harus dimaknai secara bijak.

“Buat yang urgent keluar rumah pakailah masker, buat kegiatan yang bisa ditunda maka tundalah, upayakan aktifitas dari rumah,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here