Bhakti PDKB Wujudkan Kondisi Kelistrikan Ekselen

Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan keandalan jaringan, PLN Unit Induk Distribusi Jateng & DIY kembali menggelar Bhakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Semarang pada 24 Oktober lalu, Bhakti PDKB kali ini dilaksanakan di Yogyakarta Rabu (21/11) yang diikuti 12 Tim PDKB di seluruh Wilayah Jawa Tengah & DIY.

Sebelum melakukan bakti PDKB diawali dengan Apel seluruh tim PDKB bertempat di halaman Hotel Alana, Yogyakarta yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.

Manajer PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, Bhakti PDKB di Yogyakarta, melibatkan lebih dari 100 orang petugas yang dibagi menjadi 12 tim untuk mengerjakan 40 titik yang terbagi di daerah Jalan Palagan, Jalan Damai dan sekitarnya yang jaringannya dipasok dari Penyulang Kentungan 4.

“Dengan kegiatan Bhakti PDKB ini, pekerjaan yang harusnya dilakukan dalam 30 hari, bisa dilakukan dalam 1 hari saja, sehingga menghemat waktu,” ujarnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, perkiraan pelanggan yang tidak akan merasakan padam sekitar 16.563 pelanggan, energi yang terselamatkan 175 ribu kWh, dan estimasi rupiah yang diselamatkan sekitar Rp200 juta rupiah.

Dia menjelaskan, selama tahun 2018 sampai dengan Bulan Oktober 2018 Tim PDKB di 12 UP3 telah melaksanakan pekerjaan di 5.472 titik pekerjaan dengan estimasi energi yang diselamatkan sebesar 27 juta kWh.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengaku, Bakti PDKB menjadi bukti kesungguhan dan komitmen PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mendukung terciptanya kondisi kelistrikan yang ekselen. “Saya memberikan apresiasi setinggi – tingginya atas penyelenggaraan Bhakti PDKB 2018,” ujarnya. (ZP/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here