BPJSTK Beri Penghargaan kepada Perusahaan yang Tepat Bayar Iuran

SEMARANG- BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda mengadakan penghargaan kepada perusahaan yang tepat membayar iuran BPJSTK tiap bulannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Water Blaster, Jalan Candi Golf no. 1, Jangli, Tembalang, Kota Semarang, Minggu (28/10).

Sejak bulan Juli lalu, BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda telah menginfokan kepada para perusahaan yang terdaftar di BPJSTK Semarang Pemuda bahwa tahun ini BPJSTK mengadakan lomba Iuran Tepat Bulan atau ITB Award tahun 2018.

Parameter pemenang ITB Award ini yaitu perusahaan tersebut tertib dalam pembayaran iuran, tidak ada perusahaan yang mendaftarkan sebagian tenaga kerjanya dan penggunakaan aplikasi BPJSTKU serta Sistem Informasi Pelaporan Peserta yang maksimal.

Perusahaan yang memenuhi kategori tersebut akan di undang ke Water Blaster dan diberikan golden ticket. Pengumuman pemenang ITB Award tersebut akan diumumkan pada hari ini, di Water Blaster.

Benefit untuk perusahaan yang mendapatkan Golden Ticket dengan peserta BPJSTK biasanya yaitu untuk Golden Ticket akan mendapatkan diskon potongan biaya masuk ke Water Blaster 60% untuk tenaga kerja dan seluruh keluarganya ( dalam 1 KK) sedangkan peserta BPJSTK biasa yaitu diskon 50% hanya untuk tenaga kerjanya.

Selanjutnya pemegang Golden Ticket bisa membeli tiket sejak tanggal 20 Oktober sampai 28 Oktober 2018, sedangkan BPJSTK biasa hanya bisa dibeli tanggal 28 Oktober 2018, dan benefit yang terakhir pemegang Golden Ticket berkesempatan mendapatkan doorprize yang akan diumumkan di puncak acara.

Doorprizenya terdiri dari 2 Unit Motor, 2 unit kulkas, 2 unit sepeda, 2 unit mesin cuci dan 2 unit TV, sedangkan pemegang BPJSTK biasa hanya mendapat kesempatan 1 kali tiap unit tersebut.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah melakukan pembayaran iuran tepat bulan, tidak ada PDSTK dan maksimal dalam penggunaan BPJSTKU serta SIPP.

Dolik Yulianto Selaku Pps. Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda mengungkapkan hal ini juga dapat memicu perusahaan yang telah terdaftar untuk lebih tepat lagi dalam pembayaran iurannya dan seluruh tenaga kerja terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here