Bulog Jawa Tengah Pastikan Stok Beras Selama Lebaran Aman

0
Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng, Sopran Kenedi.

 

SEMARANG – Perum Bulog Jawa Tengah memastikan ketersediaan beras di wilayahnya sangat cukup untuk kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng, Sopran Kenedi mengatakan, stok beras saat ini sangat cukup mencapai 26.854 ton dan masih akan terus bertambah lagi di bulan April 2024.

“Stok beras untuk Lebaran Idul Fitri 2024 sangat cukup, bahkan mencukupi untuk 3 bulan kedepan,” kata Sopran Kenedi hari ini Jumat 5 April 2024.

Ia mengatakan, penyerapan beras saat ini masih terus dilakukan terlebih dengan adanya kebijakan pemerintah yang menaikkan harga beli lebih tinggi Rp 1000 dari petani sehingga serapan akan makin banyak.

“Saat ini fokusnya penyerapan dari petani sehingga mendapatkan harga yang layak dan wajar,” ungkapnya.

Pengadaan beras lanjutnya, merata dari seluruh Jawa Tengah, terutama penghasil beras di Surakarta, Tegal, Grobogan, Demak, Banyumas dan Magelang.

“Semua saluran pembelian beras kita lakukan, dan kami akan terus sosialisasikan kepada petani di Desa dan Kelurahan yang belum tahu bagaimana bermitra dengan Bulog supaya mata rantainya tidak terlalu panjang,” jelasnya.

Ia menambahkan, beras Bulog di pasar maupun ritel modern saat ini tersedia, mudah ditemukan masyarakat sehingga diharapkan harganya stabil.

Sedangkan, stok kebutuhan pokok lainnya seperti gula, tepung terigu, daging kerbau dan minyak goreng juga masih sangat aman.

“Gerakan Pangan Murah (GPM) masih terus kami lakukan menjelang Lebaran kali ini hingga tingkat Desa dan Kelurahan. Kami juga mengalihkan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) menjadi beras premium agar harga tetap terkendali,” pungkasnya

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan