Cegah Corona, Pertamina Imbau Pelanggan Gunakan Pembayaran Non Tunai

0
Penggunaan transaksi non tunai di SPBU diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Jateng.

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV menghimbau kepada seluruh pelanggan setia produk Pertamina untuk menggunakan pembayaran non tunai (cashless) di seluruh SPBU di wilayah Jawa Tengah.

Penggunaan transaksi non tunai tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Jateng.

Hal ini disampaikan oleh Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, dalam keterangan pers yang disampaikan pada Rabu (18/3/20).

Menurut Anna, saat ini Pertamina telah menerima pembayaran non tunai dengan berbagai platform salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja.

“Melalui pembayaran non tunai, Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19 terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yaitu uang kertas dan logam,” ujar Anna. I

Ia menambahkan, saat ini operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer.

“Hal ini tentu sebagai bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan baik untuk operator maupun pelanggan kami,” tambahnya.

Pertamina melalui Marketing Operation Region IV di Jawa Tengah melayani penyaluran BBM melalui 770 SPBU serta LPG melalui 529 Agen dan 45.000 pangkalan (LPG PSO dan NPSO) yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store. (ZP/05)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan