Ekonomi BisnisCegah Penyebaran Covid-19, PLN Serahkan Mobil Tangki untuk Pemkot...

Cegah Penyebaran Covid-19, PLN Serahkan Mobil Tangki untuk Pemkot Semarang

-

- Advertisment -spot_img

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta menyerahkan bantuan berupa Mobil Tangki kepada Pemerintah Kota Semarang. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Balai Kota Semarang pada Selasa, (7/7/20).

SEMARANG – Sebagai bentuk upaya memerangi Covid-19, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta menyerahkan bantuan berupa Mobil Tangki kepada Pemerintah Kota Semarang. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Balai Kota Semarang pada Selasa, (7/7/20).

Bantuan senilai Rp 400 juta tersebut diberikan secara simbolis oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Feby Joko Priharto kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Bantuan dalam kegiatan ini berkaitan dengan peningkatan Pelayanan Masyarakat atau kepentingan umum di masa Pandemi Covid-19 khusus untuk Masyarakat Kota Semarang,” ujar Feby dalam sambutannya.

Sepanjang tahun 2020, PLN telah menyerahkan beberapa bantuan CSR kepada Pemerintah Kota Semarang. Bantuan yang diberikan antara lain Sarana Pendidikan SLB Pejuang Mandiri senilai Rp 110 Juta, pengembangan Kampung Batik Kelurahan Rejomulyo Rp 130 Juta, dan pelatihan Pemberdayaan Kampung Laundry Lemper Kidul Rp 36,5 Juta.

Sementara itu Walikota Semarang yang lebih akrab dipanggil Hendi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Terima kasih kepada PLN yang pada kesempatan kali ini telah ikut bersama-sama dengan Pemkot Semarang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, bantuan mobil tangki ini merupakan bukti nyata sinergi yang baik antara stakeholder dalam membangun negeri,” tuturnya.

Feby berharap bantuan ini dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan pencegahan Penyebaran Covid-19 atau pelayanan kepada masyarakat antara lain kegiatan penyemprotan disinfektan, kegiatan sosial, kegiatan penyemprotan Taman Kota, kegiatan penyaluran bantuan air bersih.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan kegiatan penandatanganan komitmen pengamanan pasokan listrik antara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang dengan Pemkot Semarang. Melalui kerja sama ini, diharapkan akan lebih memudahkan koordinasi peningkatan keandalan jaringan PLN.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan PLN yang dengan sigap hadir melayani masyarakat Kota Semarang, menjaga ketersediaan pasokan listrik ke rumah, perkantoran tempat ibadah, dan yang tidak kalah penting ke rumah sakit yang melayani pasien Covid-19,” tutup Hendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda